Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan Sosialisasi Kamtibmas Dengan Cara Unik, Ini Kata Aipda Setiawan

Senin, 01 November 2021 | 18.50.00 WIB Last Updated 2021-11-01T11:50:17Z

 

AIPDA Setiawan terima penghargaan dari Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Senin (1/11/2021)

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,Harian7.com - Kepala Kepolisian Resor Ngawi, AKBP I Wayan Winaya memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa Soco, Polsek Jogorogo, AIPDA Setiawan.


Penghargaan tersebut diberikan Polres Ngawi atas prestasi AIPDA Setiawan dalam menyampaikan sosialisasi dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui media wayang kulit.


Pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan disampaikan langsung oleh AKBP I Wayan Winaya di kediaman AIPDA Setiawan di Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (1/11/2021).


AIPDA Setiawan mengatakan, ide mensosialisasikan himbauan Kamtibmas tersebut menurut yang dalam dunia pewayangan lebih dikenal dengan nama Ki Setiawan Hadi Carita ini selain untuk menyalurkan hobi juga termotivasi dari almarhum Ki Manteb Sudarsono.


Dalam memberikan sosialisasi Kamtibmas melalui wayang kulit AIPDA Setiawan menyesuaikan dengan situasi lingkungan pada saat itu, dimana dipadukan dengan pesan dari pihak Kepolisian maupun Pemerintah Daerah dan Pusat.


Dengan diberikannya penghargaan dari Kapolres Ngawi, AIPDA Setiawan merasa bersyukur dan bangga serta mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah mendapat support dan apresiasi dari Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya.


Sementara itu, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada AIPDA Setiawan yang mana dalam dunia pewayangan dikenal sebagai dalang Ki Setiawan Hadi Carita atas prestasinya menyampaikan himbauan Kamtibmas melalui media wayang kulit.


"Kami dari Polres Ngawi merasa bangga kepada AIPDA Setiawan yang mampu dan memiliki keinginan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dengan menggunakan sarana wayang kulit via digital," ungkap AKBP I Wayan Winaya.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya berharap semoga apa yang dilakukan AIPDA Setiawan dapat memberikan suatu kemajuan bagi organisasi Polri serta dapat mencapai Harkamtibmas seperti yang diharapkan dan dicita-citakan.

×
Berita Terbaru Update