• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Luapan Waduk Sangiran dan Waduk Pondok, Polsek Bringin Koordinasikan Dengan Pihak Terkait

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Selasa, 16 November 2021, 16.02.00 WIB Last Updated 2021-11-16T09:02:21Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Koordinasi antara Polsek Bringin dengan pengurus waduk di wilayah Bringin di kantor Bendungan Pondok, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021)

    Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI,Harian7.com - Mengingat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir dan untuk mengantisipasi penuhnya daya tampung Waduk Sangiran dan Waduk Pondok, Kepolisian Sektor Bringin, Resor Ngawi lakukan koordinasi dengan pihak terkait.


    Koordinasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bringin, AKP Suparman dengan pihak pengurus waduk wilayah Kecamatan Bringin di kantor Bendungan Pondok, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021).


    Kapolsek Bringin, AKP Suparman mengatakan, waduk Sangiran yang terletak di wilayah Desa Gandong, Dampit, Suruh dan Kenongorejo diketahui memiliki kapasitas waduk 10 juta kubik.


    Menurut AKP Suparman, setiap musim penghujan paling tinggi naik 10 cm dengan 

    elevasi dibawah 7000 meter kubik dan elavasi teringgi 10 juta kubik. Sementara luas waduk 160 Ha dan saat ini ketinggian air menuju angka penuh yakni 9 meter.


    "Saat ini waduk dalam kondisi pengisian karena merupakan tadah hujan dimana waduk digunakan untuk mengairi lahan pertanian di wilayah Kecamatan Bringin dan Kecamatan Pangkur," ungkap AKP Suparman.


    Sedangkan untuk waduk Pondok di wilayah Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin smemiliki kapasitas waduk 28,14 juta kubik dimana setiap penghujan paling tinggi naik 50 cm dengan elevasi dibawah 5 juta meter kubik dan elavasi teringgi 28 juta meter kubik dengan luas waduk 300 Ha.


    Lebih lanjut, AKP Suparman menegaskan, saat ini ketinggian air menuju penuh yakni 11 meter.


    "Saat ini kondisi masih dalam keadaan aman (normal) dan waduk belum ada kenaikan debit air secara signifikan, untuk waduk Sangiran masih 9 meter menuju penuh dan waduk Pondok masih 11 meter menuju penuh," tutup AKP Suparman.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini