HEADLINE

Slider

Headline
  • Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates
    ---

    Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, 22 Peserta Rebutkan Kekosongan Perangkat Desa

     

    Ketua panitia dan penguji berikan arahan kepada peserta ujian perangkat desa di aula kantor Desa Sine, Rabu (13/10/2021)

    Laporan : Budi Santoso


    NGAWI, harian7.com - Guna memaksimalkan pelayanan terhadap warga desa, Desa/Kecamatan Sine, laksanakan recruitment formasi kekosongan perangkat desa.


    Ujian calon perangkat desa dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (13/10/2021).


    Formasi perangkat desa yang kosong dipastikan akan segera terisi, pasalnya hari ini dilaksanakan seleksi terhadap 22 peserta calon perangkat desa guna mengisi posisi yang kosong tersebut.


    Adapun 22 calon peserta ujian perangkat desa yang terdiri dari 12 peserta perempuan dan 10 peserta laki-laki akan mengisi kekosongan jabatan sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum dimana diketahui jabatan tersebut telah kosong sejak 16 Mei 2021.


    Materi yang diujikan kepada peserta calon perangkat desa berupa ujian tulis dan ujian praktik.


    Camat Sine, Suharno mengatakan, apabila terpilih, calon diharapkan bisa lebih memajukan desa dan mengemban amanah dalam menjalankan tugas.


    "Saya berharap setelah terpilihnya perangkat desa yang baru, lebih ada keterbukaan terhadap masyarakat mengenai pelayanan desa sehingga Desa Sine bisa lebih maju, "ungkap Suharno


    Peserta ujian perangkat desa saat mengikuti ujian praktik

    Suharno juga mengingatkan kepada seluruh warga Desa Sine, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).


    Ketua panitia, Supardi mengatakan, semoga dengan diadakannya seleksi calon Kaur Tata Usaha dan Umum diharapkan kedepannya mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.


    "Siapapun yang terpilih, semoga bisa bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, "ungkap Supardi.


    Dari hasil penilaian akhir yang diperoleh, diketahui satu peserta lolos mengisi kekosongan sebagai Kaur Umum yaitu Ari Setyawan, warga Dusun Krajan Wetan, RT 03 RW 04, Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


    Demi mengantisipasi kecurangan pada seleksi calon perangkat desa, maka dilakukan pengawasan ketat oleh Kapolsek Sine, Iptu Muhamad Farid Suharta, Danramil Sine, Kapten Wardoyo, serta Forpimcam Sine.

    Posting Komentar