Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terapkan 5M 1D, MTS N 6 Ngawi Mulai Adakan PTM Terbatas

Jumat, 29 Oktober 2021 | 11.17.00 WIB Last Updated 2021-10-29T07:45:05Z

 

Moch. Muqorrobin, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Ngawi

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi
Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,Harian7.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akhirnya mulai digelar di Kabupaten Ngawi. Salah satunya Madrasah yang melakukan PTM adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 6 Ngawi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai aturan pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan bagi siswa dan guru.


Pembelajaran tatap muka secara terbatas di MTs N 6 Ngawi pada masa pandemi Covid-19 berlangsung dengan baik.


Kepala MTs N 6 Ngawi, Moch. Muqorrobin mengatakan, PTM terbatas dilaksanakan sesuai anjuran dari surat Instruksi Menteri Pendidikan, surat disposisi Bupati Ngawi, dan surat edaran Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.


PTM di MTs N 6 Ngawi dilaksanakan dengan sistem mingguan yakni, satu minggu pertama Senin hingga Sabtu untuk kelas VII dimana kelas VIII dan IX tetap melakukan pembelajaran online, minggu kedua Senin hingga Sabtu untuk kelas VIII dimana kelas VII dan IX pembelajaran online, sedangkan minggu ketiga Senin hingga Sabtu untuk kelas IX dimana kelas VII dan VIII pembelajaran online didampingi oleh guru mapel yang berbeda.


"Sebelum pelaksanaan PTM terbatas, pihak Madrasah telah mendapat rekomendasi dari gugus tugas kecamatan dan ijin dari orang tua bahwa anaknya diperbolehkan untuk mengikuti pelaksanaan PTM terbatas, bagi siswa yang tidak mendapatkan ijin dari orang tuanya, maka siswa tetap mengikuti pembelajaran online," ungkap Moch. Muqorrobin.


Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan oleh semua warga MTs N 6 Ngawi, namun ada yang berbeda dimana biasanya prokes hanya 5M. Namun di sekolah ini menerapkan 5M 1D yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan Do'a bersama.


Penerapan prokes yang telah dilakukan diantara lain menyiapkan tempat cuci tangan, thermogun, menyediakan masker, dan handsanitizer serta cairan disinfektan.


Pertemuan Tatap Muka Terbatas siswa MTs N 6 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Kegiatan dimulai pukul 07:00 hingga 07:30 WIB dengan pembacaan do'a, asmaul husna, dan membaca Al-qur'an di halaman sekolah dengan penerapan prokes yang ketat yang dipandu langsung oleh pihak sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran di kelas masing-masing yang dimulai pukul 07:30 hingga 10:30 WIB.


Moch. Muqorrobin berharap semua lulusan MTs N 6 Ngawi mampu khatam membaca Al-qur'an 30 juz.


Sejauh ini capaian vaksinasi di MTs N 6 Ngawi sudah terbilang sangat baik, dimana capaian vaksin dosis pertama untuk siswa sudah terealisasi semua dan sedang menunggu untuk jadwal vaksin dosis kedua. Sedangkan untuk tenaga pendidik sudah menerima semua baik dosis pertama dan kedua.

×
Berita Terbaru Update