• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melalui Dana Desa (DD) tahun 2021, Desa Tulakan, Kecamatan Sine Fokus Bangun Talud Penahan Tanah (TPT)

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Rabu, 06 Oktober 2021, 17.45.00 WIB Last Updated 2021-10-06T10:45:04Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

    Laporan : Budi Santoso


    NGAWI, harian7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur berkomitmen melaksanakan pembangunan fasilitas umum maupun sarana lain melalui program Dana Desa tahun 2021.


    Kepala Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Wiyono mengatakan, hal tersebut tidak lepas dari Perangkat Desa Tulakan, Sine yang bekerja secara maksimal serta di dukung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan masyarakat desa sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik


    "Faktor utama dalam pembangunan desa itu kekompakan dan dukungan masyarakat serta perangkat desa yang bekerja secara maksimal, " ungkap Wiyono. 


    Adapun program pembangunan di Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dari Dana Desa tahun 2021 diantaranya Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT)  di Dusun Garit, Desa Tulakan, Kecamatan Sine dengan volume 83,5 meter dan anggaran sebesar Rp 177.500.000,-


    Dana Desa yang diperoleh tahun 2021 selain digunakan untuk Pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan juga digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang bermutu dan berkualitas dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat luas. 


    Harapannya dengan adanya pembangunan ini, desa dan masyarakat lebih maju dan sejahtera serta masyarakat bisa menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah dibangun supaya awet dan tahan lama.


    "Pengerjaan TPT tidak lepas dari  pemberdayaan masyarakat setempat yang mengerjakan guna mengurangi penggangguran dan menunjang perekonomian," tutup Wiyono.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini