• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jemput Bola Guna Upayakan Pemerataan Vaksin, Polres Nganjuk Adakan Vaksinasi Mobil Keliling

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Minggu, 17 Oktober 2021, 22.48.00 WIB Last Updated 2021-10-17T15:48:08Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Polres Nganjuk gelar vaksinasi mobil keliling, Minggu (17/10/2021)

    Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGANJUK,Harian7.com - Polres Nganjuk terus gencarkan serbuan vaksinasi dengan tujuan membantu pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid-19 di masa pandemi saat ini.


    Jenis vaksin yang dipersiapkan yaitu Sinovac dosis pertama dan dosis kedua. Terdapat dua cara dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, dimana tujuan dari keduannya sama yaitu vaksinasi mobil keliling dan vaksinasi yang diselenggarakan di Klinik Polres Nganjuk, Minggu (17/10/2021).


    Vaksinasi mobil keliling menjadi salah satu cara yang digunakan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola. Adanya vaksinasi mobil keliling ini juga mempermudah para peserta untuk turut serta berpartisipasi tanpa harus ke lokasi vaksin yang mungkin jarak yang ditempuh jauh.


    Masyarakat yang akan melaksanakan vaksin harus melalui pemeriksaan kesehatan

    Terdata 152‬ orang telah tervaksin pada hari ini. Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan, baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.


    Selama pelaksanaan kegiatan ini, petugas tidak berhenti mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


    “Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini,” ungkap Kapolres Nganjuk kepada Harian7.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini