• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diduga Tidak Sesuai Spek, Pengerjaan Jalan Desa Sumengko Nganjuk Dinilai Asal-Asalan

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Minggu, 10 Oktober 2021, 18.00.00 WIB Last Updated 2021-10-10T11:00:04Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Penutupan total akses jalan proyek Desa Sumengko, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

    Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk
    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGANJUK,Harian7.com - Penutupan total akses jalan di Desa Sumengko yang menghubungkan Dusun Gagang Malang dan beberapa desa di sekitarnya dikeluhkan masyarakat, pasalnya penutupan jalan tersebut diduga tidak ada pemberitahuan.


    Penutupan jalan tersebut dikarenakan ada pengerjaan proyek yang dianggap menghambat aktifitas masyarakat.


    Berdasarkan pantauan media Harian7.com bersama tim LSM, di lapangan tidak ditemukan adanya papan kegiatan pembangunan. Tim berusaha masuk di kawasan proyek tersebut dan ditemukan bahan-bahan material yang diduga tidak sesuai spek.


    Saat dikonfirmasi, salah satu pekerja mengaku bahwa semen yang digunakan hanya setengah sak untuk campuran pasir satu gilingan molen mesin diesel, sehingga diduga kualitas adukan tersebut kurang kuat.


    Menurut salah satu warga Dusun Gagang Malang berinisial AJ mengatakan, jalan di tutup dan tidak boleh lewat, dirinya menyangka proyek ini dikerjakan asal asalan.


    "Ini pekerjaan di pinggir jalan aspal, seharusnya masih bisa untuk lewat, tapi kok ditutup total seperti di lockdown," ungkap AJ


    Dadung, selaku pengawas proyek tidak bisa ditemui karena domisilinya yang berada di Jombang. Saat dikonfirmasi via whatsapp, dirinya menjelaskan bahwa proyek tersebut dari PT JPNN dimana kantornya berada di Jombang.


    "Papan bor proyek sebenarnya sudah ada, namun pada saat itu roboh diterpa angin. Ya nanti gampang, saya akan telpon anak buah untuk pasang lagi," pungkas Dadung dalam pesan whatsapp.


    Hingga berita ini diturunkan, jalan yang biasa dilewati masyarakat untuk beraktifitas baik dari Dusun Gagang Malang dan desa sekitarnya masih ditutup.


    Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan, ada apa dengan proyek tersebut? benarkah proyek tersebut tidak sesuai spek? Ingin tahu jawabannya? kita tunggu investigasi selanjutnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini