• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Beri Jaminan Kesehatan Anak Yatim Piatu, Polda Jatim Launching Yankes Luar biasa

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Jumat, 08 Oktober 2021, 14.33.00 WIB Last Updated 2021-10-08T08:01:10Z
    masukkan script iklan disini

     



    Polda Jatim berikan jaminan kesehatan bagi anak yatim piatu korban covid-19

    Laporan : Salsabiila

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    SURABAYA,Harian7.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta resmi canangkan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Luar Biasa sekaligus pemberian kartu Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) prioritas bagi anak yatim piatu korban covid-19 sebanyak 7.700 orang. 


    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri jajaran Jawa Timur berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jumat (8/10/2021). 


    Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta mengapresiasi inisiatif yang menghadirkan seluruh rumah sakit dan unsur pelaksananya guna menyamakan visi dan misi, sehingga tugas kedepan, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bisa dilaksanakan dengan baik. 


    "Saya prihatin, karena dalam menghadapi pandemi covid-19, seluruh anggota kita berjibaku di bawah dan sebagian juga karena menghadapi masyarakat yang terpapar juga sebagian yang meninggal. Nah itu menjadi pemikiran saya, sekarang menjadi langkah maju untuk mewujudkan anggota kita bisa menjadi sehat, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk ASN dan keluarga Polri," ungkap Irjen Pol Nico Afinta. 


    Kerja sama dengan BPJS, ada 7.700 anak-anak yang menjadi yatim piatu di seluruh Jawa Timur karena orang tuanya meninggal akibat covid19. Untuk itu jajaran Polda Jatim melalui Biddokkes akan melaksanakan kerja sama dengan BPJS, pelayanan kesehatan dimana 7.700 anak ini akan dibayarkan melalui biaya rumah sakit sebesar 2.2 Milyar. Sehingga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan kartu BPJS.


    Selain itu, anak-anak ini akan diberikan kartu RSB prioritas, ini diberikan kepada tiap anak sehingga bila nanti anak ini datang ke rumah sakit Bhayangkara, akan mendapatkan pelayanan dari Rumah Sakit Bhayangkara termasuk pelayanan home care, datang ke rumah. Jadi tinggal telepon butuh pelayanan, nanti akan didatangi. 


    "Ini sudah sesuai dengan program Kapolri dalam mewujudkan Polri yang presisi," tegas Kapolda.


    Polda Jatim juga bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk masa depan anak-anak yatim piatu ini bisa secara sinergi antara Dinas Sosial, BPJS, Polda guna melakukan perawatan untuk masa depannya. 


    "Kami akan melakukan beberapa MoU, yang akan direncanakan Kabidokes, sehingga landasan normatif yuridisnya nanti kita berpindah hal itu bisa menjadi landasan untuk melangkah ke depannya," tambahnya. 


    Kapolda juga mengapresiasi atas dedikasi dan semangat seluruh jajaran bidokers dan kepala rumah sakit di Jawa Timur, karena banyak perkembangan-perkembangan positif di dalam melaksanakan tugas, baik pelayanan tugas kepada anggota Polri di internal, maupun pelayanan kepada masyarakat di dalam melaksanakan program penanganan covid-19. 


    Baik melaksanakan vaksinasi, perawatan kepada masyarakat yang masuk ke rumah sakit kemudian sinergi dengan Kadinkes, Kakesdam, ini hal-hal yang positif yang saya kira seluruh kepala nanti bisa melakukan langkah-langkah komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sehingga apa yang diinginkan oleh Presiden, Kapolri, dan Panglima TNI tercapai, khususnya di Jawa Timur bisa berjalan baik.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini