Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alhamdulillah, Warga Desa Ketanggung Terima Vaksin Dosis Pertama

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14.11.00 WIB Last Updated 2021-10-21T07:11:52Z

 

Vaksin dosis pertama bagi warga Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021)

Laporan : Budi Santoso


NGAWI,harian7.com - Dalam pencegahan penyebaran covid-19, warga Desa Ketanggung menerima suntik vaksin dosis pertama. Kegiatan ini diadakan di gedung serba guna Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021)


Vaksin dosis pertama yang diberikan kepada penghuni warga desa bertujuan untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Ketanggung.


Pelaksanaan vaksin dihadiri langsung oleh Camat Sine, Suharno, Danramil Sine, Kapten Inf. Wardoyo, Kapolsek Sine, Iptu M. Farid Suharta, Kepala UPT Puskesmas Sine, Dr. Rahayu Zualikah, dan Kepala Desa Ketanggung, Sri Joko.


Adapun sasaran penerima vaksin berjumlah 436 penerima, dengan rincian masyarakat umum sebanyak 170, lansia 206, tertunda sebanyak 60, dan total yang sudah tervaksin sebanyak 376. Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Astra Zeneca.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.


Dr. Rahayu Zualikah mengatakan, dengan adanya vaksin yang dilaksanakan di lingkungan desa, diharapkan dapat mengurangi angka kasus positiv covid-19 yang belum mencapai titik nol.


"Walaupun sudah dilaksanakan vaksin, tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai aturan yang sudah berlaku. Jangan sampai kita mengabaikan prokes," ungkap Dr. Rahayu


Kepala Desa Ketanggung, Sri Joko menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyelenggarakan vaksin ini.


"Terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat. Kami jadi merasa lebih aman sekarang karena sudah mendapat vaksin Astra Zeneca ini," tutup Sri Joko.


Kegiatan berjalan lancar, nyaman, dan aman dengan pengamanan dari pihak TNI dan Polri setempat.

×
Berita Terbaru Update