• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    400 Warga Desa Wonosari Terima Vaksin Dosis Kedua

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Kamis, 28 Oktober 2021, 13.21.00 WIB Last Updated 2021-10-28T06:49:59Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Vaksinasi Desa Wonosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (28/10/2021)

    Laporan : Budi Santoso


    NGAWI,Harian7.com - Desa Wonosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur bekerja sama dengan Puskesmas Sine mengadakan vaksin dosis kedua bagi masyarakat umum. Vaksin dilaksanakan di Kantor Desa Wonosari, Kamis (28/10/2021).


    Kegiatan dihadiri langsung oleh Camat Sine,  Suharno, Danramil Sine, Kapten Wardoyo, Wakapolsek Sine, Iptu Suhardiyanto, dan Kepala Desa Wonosari, Hananto.


    Vaksinasi dosis kedua dilakukan kepada masyarakat Desa Wonosari untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sine. Hal ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.


    Kepala Desa Wonosari, Hananto mengatakan, vaksin yang digunakan berjenis Sinovac dengan sasaran 400 penerima vaksin. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas.


    "Penerima vaksinasi secara menyeluruh adalah masyarakat Desa Wonosari, Kecamatan Sine," ungkap Hananto.


    Kepala UPT Puskesmas Sine, Dr. Rahayu mengatakan vaksinasi dosis kedua ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung dan mewujudkan upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19.


    "Harapannya dengan diadakan vaksin ini agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang, aman, dan nyaman karena sudah diberi tameng berupa vaksin Sinovac ini," ungkap Dr. Rahayu


    Wakapolsek Sine, Iptu Suhardiyanto menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan air dan sabun, dan menjaga jarak.


    "Kami berharap agar semua warga di Kecamatan Sine khususnya Desa Wonosari untuk menjaga kekondusifan kegiatan karena covid-19 ini belum sepenuhnya hilang," ungkap Iptu Suhardiyanto.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini