Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Ngawi Pantau Vaksinasi di Desa Tulakan

Kamis, 30 September 2021 | 14.19.00 WIB Last Updated 2021-09-30T07:19:45Z

 

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko saat pantau kegiatan vaksinasi di Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (30/9/2021)

Laporan : Budi Santoso


NGAWI, harian7.com - UPT Puskesmas Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi lakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran seluruh masyarakat Kecamatan Sine. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang karena sudah diberi tameng berupa vaksin Covid-19.


Vaksinasi dilakukan dihalaman SDN Tulakan 1, Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (30/9/2021).


Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Camat Sine, Suharno, Kapolsek Sine, Iptu Muhammad Farid Suharta, Komandan Rayon Militer Sine, Kapten Wardoyo, Kepala UPT Puskesmas Sine, Dr. Yeni Suryani, beberapa Kepala Desa Sine.


Vaksin yang digunakan berjenis Astra Zeneca dosis pertama. Sasaran penerima vaksin warga Desa Tulakan kurang lebih 350 penerima.


Vaksinasi dosis pertama ini dilakukan kepada masyarakat Desa Tulakan untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sine. Hal ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.


Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, adanya kegiatan vaksinasi ini adalah untuk mempercepat penanggulangan penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas. Kegiatan vaksin tersebut juga menerapkan prokes yang ketat dimana masyarakat wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


"Harapannya dengan diadakan vaksin ini agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang, aman, dan nyaman karena sudah diberi tameng berupa vaksin Astra Zeneca ini," ungkap Dwi Rianto Jatmiko.


Kegiatan vaksin terpantau berjalan aman dan kondusif  dan mendapat pengamanan dari Polsek Sine dan Koramil Sine.

×
Berita Terbaru Update