• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Vaksin Merdeka Semeru 2021 Sambangi Warga di Tiga Lokasi

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Selasa, 21 September 2021, 15.08.00 WIB Last Updated 2021-09-21T08:08:16Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Kegiatan vaksinasi oleh Polres Nganjuk di aula Polres Nganjuk, Selasa (21/9/2021)

    Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGANJUK,Harian7.com - Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang bertempat di 3 titik sekaligus dan ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dimana tujuan vaksinasi ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mengingat, bahwa Kabupaten Nganjuk pernah menduduki tangga kasus covid-19 paling banyak.


    Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 364 masyarakat yang berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga titik, yaitu di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk, Selasa (21/9/2021)


    Kegiatan ini merupakan program Polres Nganjuk Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021, dengan tema  "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri " untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.


    Kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman dan Aula Polres Nganjuk dilaksanakan seperti kegiatan vaksinasi sebelumnya. Dari data yang diperoleh, kegiatan vaksinasi di Kelurahan Payaman sebanyak 68 orang dengan dosis 1 dan 2. Vaksinasi yang digelar di Kelurahan Kauman sebanyak 114 orang dengan dosis 1 dan 2, yang di dominasi oleh lansia sebanyak 80 orang. 


    Sedangkan kegiatan vaksinasi yang digelar di Aula Polres Nganjuk terdata sebanyak 182 orang yang telah tervaksin. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.


    Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di ketiga titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. 


    Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.


    “Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk 364 orang di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk. dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 segera tercapai," ungkap Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP Sholeh Hamid.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini