Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Keterampilan Seni Dalam Islam, Kemenag Gelar Inagurasi Pentas PAI

Kamis, 23 September 2021 | 21.23.00 WIB Last Updated 2021-09-23T14:24:56Z

 

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi, Zaenal Arifin bersama para pemenang lomba inagurasi pentas PAI di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, Kamis (23/9/2021)

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi
Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,Harian7.com - Guna memperkokoh jalinan silaturahmi menopang ukhuwah islamiyah dikalangan Guru PAI, dan siswa berprestasi untuk meningkatkan pendidikan agama islam yang bermutu, ada banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya dengan kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI).


Kegiatan Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) adalah ajang lomba tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama yang mencangkup lomba keagamaan antara lain lomba adzan, menyanyi islami, MTQ, cerdas cermat agama islam, pidato agama islam, kaligrafi, dan cerita islami.


Kegiatan dengan berbagai jenis perlombaan tersebut diikuti siswa mulai dari jenjang Paud atau TK, SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Ngawi. Acara inagurasi dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, Kamis (23/9/2021).


Inagurasi pentas PAI dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, Zaenal Arifin yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Agama Islam, Masun Azali Amrullah.


Kegiatan Pentas PAI sangat positif untuk dilaksanakan, karena kegiatan itu akan merangsang siswa untuk terus berkreasi dan akan menguatkan tali silaturahmi bagi lembaga maupun guru PAI se Kabupaten Ngawi.


Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengatakan, minat pembaca di Kabupaten Ngawi masih sangat kurang. Dari seluruh Jawa Timur, Ngawi termasuk rendah dalam minat membaca.


"Saya berharap kepada anak-anak yang mendapat juara, jangan sampai ketinggalan untuk sering membaca terutama buku-buku agama," ungkap Ony Anwar Harsono


Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi, Zaenal Arifin mengatakan,  saat ini keberadaan guru agama sangat kurang, karena antara yang pensiun dan yang diangkat oleh Pemerintah Daerah tidak seimbang.


"Harapannya semoga sekolah yang belum memiliki guru agama segera terisi. Selain itu kantor kemenag Kabupaten Ngawi siap memberi tunjangan profesi guru berapapun jumlah guru agama yang diangkat oleh Pemda," pungkas Zaenal Arifin kepada Harian7.com


Dari kegiatan lomba yang digelar, peserta lomba yang mendapat juara I tingkat Kabupaten nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi.


Inilah beberapa peserta yang mendapat juara 1 tingkat Kabupaten dari beberapa kategori lomba


1. Juara I lomba adzan jenjang Paud/TK dimenangkan oleh Dwi Nur Cahyo Khoirul Romadon dari TK Aisyiyah Jogorogo.
2. Juara I lomba musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) jenjang SD dimenangkan oleh Ahmad Hasbi dari SD Plus Darussalam.
3. Juara I kaligrafi jenjang SMP dimenangkan oleh Nasywa Firyalna Zalda dari SMPIT Harapan Umat.

×
Berita Terbaru Update