• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Primer Koperasi Kepolisian Resort Jember Raih Juara I Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Konsumen se-Jawa Timur

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Kamis, 16 September 2021, 12.31.00 WIB Last Updated 2021-09-16T05:31:50Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Penyerahan Penghargaan Bagi Para Pemenang Lomba Perkoperasian dan UKM Berprestasi Tahun 2021

    Laporan : Salsabiila
    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    SURABAYA,Harian7.com - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, menggelar acara Penyerahan Penghargaan Bagi Para Pemenang Lomba Perkoperasian dan UKM Berprestasi Tahun 2021. Acara ini untuk memperingati Hari Koprasi yang ke-74 tahun 2021 yang sempat tertunda dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.


    Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan diminta membawa hasil rapid test yang masih berlaku dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta diberlakukan jaga jarak.


    Penyerahan Penghargaan Bagi Para Pemenang Lomba Perkoperasian dan UKM Berprestasi Tahun 2021 melibatkan 15 Koperasi dan 15 UKM Provinsi Jawa Timur.


    Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Cepi Sukur Laksana mengatakan, adapun tujuan dari lomba perkoperasian dan UKM berprestasi ini adalah mengembangkan kesadaran berkoperasi, meningkatkan kualitas produk dan keterampilan, selain itu juga sebagai dukungan agar UMKM naik kelas sesuai dengan program dari Pemerintah.


    "Jenis lomba yang dilakukan yaitu koperasi prestasi jenisnya koperasi konsumen, koperasi pemasaran, koperasi produsen, koperasi jasa, dan koperasi simpan pinjam," ungkap Cepi Sukur Laksana


    Sedangkan jenis dari UKM yang diperlombakan adalah milenial preneur bidang lomba fashion, milenial preneur bidang handycraft, milenial preneur bidang makanan dan minuman.




    Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin menyampaikan, alhamdulillah dengan adanya keputusan Gubernur No. 188/421/KPTS/2021 tentang Pemenang Lomba Perkoperasian dan UMKM Provinsi Jatim tahun 2021, Kabupaten Jember telah memenangkan Lomba diantaranya:


    1. Juara I Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Konsumen, yaitu PRIMER KOPERASI KEPOLISIAN RESORT JEMBER;
    2. Juara I Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Simpan Pinjam. Yaitu : KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH NUR INDAH ABADI;
    3. Juara I Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Pemasaran, Yaitu : KOPERASI KARYAWAN SAEKA KAPTI AGAWE RAHARJO;
    4. Juara II, Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Produsen, Yaitu : KOPERASI KARYAWAN KARTANEGARA PTPN X;
    5. Juara III, Lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Konsumen, yaitu : KOPERASI KARYAWAN ALAMANDA;
    6. Juara Harapan I, Lomba UKM Berprestasi Kelompok Wirausaha Muda Berprestasi, yaitu a.n HELMI ZAMRUDIANSYAH, CV MARGARINDO BERKAH GROUP

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini