Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapan Ibadah Tatap Muka, Polres Sidoarjo Masifkan Vaksinasi di Tempat Ibadah

Senin, 06 September 2021 | 18.20.00 WIB Last Updated 2021-09-06T11:21:47Z

 

Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memantau langsung vaksinasi di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Kombes Pol. M. Duryat, Kabupaten Sidoarjo, Senin (6/9/2021).

Laporan : Indra W

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


SIDOARJO,harian7.com - Tidak hanya di sekolah, Persiapan Tatap Muka (PTM) juga tengah disiapkan di tempat ibadah. Salah satunya melalui percepatan vaksinasi bagi pengurus tempat ibadah, jamaah dan masyarakat di sekitarnya.


Kabupaten Sidoarjo, vaksinasi Merdeka serentak dirumah ibadah mulai dimasifkan, seperti yang berlangsung di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Kombes Pol. M. Duryat, Kabupaten Sidoarjo, Senin (6/9/2021).


Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung memantau jalannya vaksinasi Covid-19 bagi pengurus, jemaah, dan warga sekitar GKJW Sidoarjo.


"Di GKJW Sidoarjo, kami sediakan 300 dosis vaksin Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, juga sebagai upaya persiapan berjalannya ibadah tatap muka di tempat-tempat ibadah," ungkap Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro


Dengan adanya program vaksinasi Merdeka serentak di tempat-tempat ibadah, Pendeta GKJW Sidoarjo, Kristanto mengapresiasi langkah baik dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam menyelenggarakan vaksinasi.


"Kami akan memulai ibadah tatap muka di September ini, jadi sangat tepat bila semua yang ada di sini di suntik Vaksin Covid-19 agar terbentuk kekebalan komunal dan kami semua terhindar dari penyebaran Covid-19," imbuhnya.


Selain vaksinasi di GKJW, dilakukan juga vaksinasi di tempat-tempat ibadah lainnya. Kapolres Sidoarjo berharap semua pihak mendukung upaya Pemerintah, TNI dan Polri dalam mempercepat terbentuknya herd immunity, agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.


"Selain vaksinasi Covid-19, kami juga berkordinasi dengan pengurus tempat ibadah, supaya tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan menerapkan ketentuan jumlah jamaah yaitu 50 persen dari kapasitas tempat ibadahnya," tegas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

×
Berita Terbaru Update