Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuhi Target Herd Immunity, Ibas Gelar Vaksinasi di Ngawi

Sabtu, 04 September 2021 | 22.42.00 WIB Last Updated 2021-09-04T15:42:14Z

 

Penyerahan plangkat vaksinasi oleh tim mas ibas kepada Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono di Gor Bung Hatta Kabupaten Ngawi, Sabtu (4/9/2021)

Laporan : Salsabiila

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,Harian7.com - Anggota DPR RI dapil Jawa Timur VII, Edhi Baskoro Yudhoyono menggelar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat Ngawi guna mempercepat pencapaian herd immunity di Gor Bung Hatta Kabupaten Ngawi, Sabtu (4/9/2021).


Vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dengan target 1000 vaksin di Kabupaten Ngawi dengan suntikan vaksin berjenis sinovac. Namun sesuai data yang tercatat, vaksin ini terimplementasi 1.200 vaksin dan telah melebihi target.


Anggota DPRD Kabupaten Ngawi dari partai Demokrat, Haris Agus Susilo mengatakan, bahwa vaksinasi ini adalah bentuk partisipasi mas ibas karena belum terpenuhinya vaksinasi di Ngawi secara merata.


Mas ibas juga memberikan 5.000 vaksin untuk 5 Kabupaten, diantaranya Pacitan, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, dan Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan secara serentak.


"Di Kabupaten Ngawi sendiri mendapat 1.200 dosis vaksin pertama. Seribu dari kita dan 200 dari Pemkab Ngawi," ungkap Haris Agus Susilo.


Haris Agus Susilo menambahkan, bahwa untuk kelanjutan vaksinasi tersebut, dirinya akan mengupayakan agar segera terlaksana kembali.


"Kita akan usahakan, karena sebagai wakil rakyat, kami akan terus mendorong sepenuhnya kecukupan vaksinasi melalui mas ibas," ujar Haris

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat melakukan cek pelaksanaan vaksinasi di Gor Bung Hatta Kabupaten Ngawi

Sementara, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengatakan, memberikan apresiasi kepada mas ibas yang telah mengadakan vaksin di Kabupaten Ngawi.


Dengan begini total vaksin di Kabupaten Ngawi mencapai 28% untuk dosis pertama dan 18% untuk dosis kedua dari keseluruhan total capaian herd immunity populasi 70%.


"Kita akan tingkatkan terus untuk percepatan vaksinasi di Ngawi agar herd immunity masyarakat bisa terpenuhi. Dengan begitu kita bisa memulai kegiatan ekonomi kerakyatan kita dengan stabil," ungkap Ony Anwar Harsono.

×
Berita Terbaru Update