Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Covid-19 Mulai Landai, Pemdes Sekarjati Optimalkan BK Kabupaten Ngawi Tahun 2021

Selasa, 07 September 2021 | 08.09.00 WIB Last Updated 2021-09-13T11:12:10Z

 

Kepala Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sugeng Purnomo

Laporan : Salsabiila


NGAWI,harian7.com - Meski ditengah Covid-19, Pemerintah Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tetap fokus menjalankan program pembangunan desa melalui gelontoran dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi tahun anggaran 2021.


Pemerintah Desa Sekarjati memfokuskan pembangunan infrastruktur paving jalan desa dengan tujuan meningkatkan sarana prasarana dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.


Pembangunan paving jalan ini menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan dengan tujuan memperlancar sarana dan prasarana.


Pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini berdasar pada skema padat karya tunai yakni memberdayakan warga setempat sebagai wujud penanganan covid-19. Masyarakat yang ikut dalam pengerjaan akan mendapat penghasilan ditengah desakan ekonomi akibat covid-19.

Pembangunan pavingisasi jalan tersebut direalisasikan di Dusun Sekarjati, RT 02 RW 03, Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Kepala Desa Sekarjati, Sugeng Purnomo mengatakan, pembangunan pavingisasi ini jelas untuk memperlancar transportasi guna mempermudah jalannya perekonomian, peningkatan kesehatan, serta pendidikan masyarakat.


"Pembangunan pavingisasi jalan tersebut direalisasikan di Dusun Sekarjati, RT 02 RW 03, Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yakni volume panjang 92 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 0,8 meter dengan sumber dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi tahun 2021," ungkap Sugeng Purnomo.


Lanjut Sugeng Purnomo, pihaknya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, karena dengan adanya Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi dapat mengembangkan potensi desa yang ada untuk memperkuat perekonomian masyarakat.


"Disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi kesejahteraan dan perekonomian warga agar terus meningkat," pungkas Sugeng.

×
Berita Terbaru Update