• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Covid-19 Mulai Landai, Pemdes Sekarjati Optimalkan BK Kabupaten Ngawi Tahun 2021

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Selasa, 07 September 2021, 08.09.00 WIB Last Updated 2021-09-13T11:12:10Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Kepala Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sugeng Purnomo

    Laporan : Salsabiila


    NGAWI,harian7.com - Meski ditengah Covid-19, Pemerintah Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tetap fokus menjalankan program pembangunan desa melalui gelontoran dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi tahun anggaran 2021.


    Pemerintah Desa Sekarjati memfokuskan pembangunan infrastruktur paving jalan desa dengan tujuan meningkatkan sarana prasarana dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.


    Pembangunan paving jalan ini menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan dengan tujuan memperlancar sarana dan prasarana.


    Pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini berdasar pada skema padat karya tunai yakni memberdayakan warga setempat sebagai wujud penanganan covid-19. Masyarakat yang ikut dalam pengerjaan akan mendapat penghasilan ditengah desakan ekonomi akibat covid-19.

    Pembangunan pavingisasi jalan tersebut direalisasikan di Dusun Sekarjati, RT 02 RW 03, Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

    Kepala Desa Sekarjati, Sugeng Purnomo mengatakan, pembangunan pavingisasi ini jelas untuk memperlancar transportasi guna mempermudah jalannya perekonomian, peningkatan kesehatan, serta pendidikan masyarakat.


    "Pembangunan pavingisasi jalan tersebut direalisasikan di Dusun Sekarjati, RT 02 RW 03, Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yakni volume panjang 92 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 0,8 meter dengan sumber dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi tahun 2021," ungkap Sugeng Purnomo.


    Lanjut Sugeng Purnomo, pihaknya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, karena dengan adanya Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi dapat mengembangkan potensi desa yang ada untuk memperkuat perekonomian masyarakat.


    "Disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi kesejahteraan dan perekonomian warga agar terus meningkat," pungkas Sugeng.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini