Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menyoal Proyek Asal-Asalan di Ngawi, LSM "Ngawi Ngawiti Bergerak" Angkat Bicara

Senin, 06 September 2021 | 13.44.00 WIB Last Updated 2021-09-06T06:44:56Z

 

Ketua LSM "Ngawi Ngawiti Bergerak" Kabupaten Ngawi, Zamhari

Laporan : Budi Santoso


NGAWI,harian7.com - LSM Ngawi Ngawiti Bergerak Kabupaten Ngawi Akan Polisikan Kontraktor Dan Pejabat Nakal Dalam Pelaksanaan Proyek Tidak Sesuai Bestek.


Lembaga Swadaya Masyarakat Ngawi Ngawiti Bergerak Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, akan Polisikan pejabat dan kontraktor bila pelaksanaan pembangunan fisik tidak sesuai dengan Bestek, Senin (6/9/2021).


Ketua LSM Ngawi Ngawiti Bergerak Kabupaten Ngawi, Zamhari mengatakan, Kami akan melaporkan pejabat dan para kontraktor nakal jika ditemukan adanya pelaksanaan proyek yang tidak sesuai dengan bestek, sebab hal tersebut jelas-jelas merugikan uang Negara.


"Tidak peduli siapa Kontraktornya, siapapun backingannya, jika kontraktor tersebut main-main dengan uang rakyat apalagi sampai menyalahi aturan dan kongkalikong dengan pejabat terkait, kami tidak segan-segan Laporkan ke Aparatur Penegak Hukum (APH), ungkap Zamhari.


Hasil investigasi di lapangan, banyak menemukan beberapa tempat pekerjaan proyek terkesan asal-asalan dan diduga tidak sesuai dengan Bestek.


Zamhari bersama jajarannya akan terus memantau pelaksanaan proyek yang ada di Kabupaten Ngawi. Bahkan Zamhari mengajak awak media dan masyarakat Ngawi agar ikut serta dalam memantau pelaksanaan pekerjaaan proyek tersebut. 


"Jika pengawasannya ketat, para Kontraktor akan sulit untuk melakukan kecurangan," imbuhnya.


Saat ditemui Harian7.com di markas LSM Ngawi Ngawiti Bergerak Kabupaten Ngawi, Zamhari mengapresiasi masyarakat yang sering memberikan informasi kepada LSM Ngawi ngawiti bergerak kabupaten ngawi. 


"Karena tugas pengawasan adalah tanggung jawab kita bersama, meskipun sudah ada konsultan pengawasan yang resmi dalam semua pekerjaan proyek fisik  yang di bangun dari uang rakyat, sudah sepantasnya masyarakat merasakan hasil yang terbaik," tegas Zamhari.


Kalau saja masih ada pekerjaan proyek fisik  yang tidak sesuai Bestek, tentunya akan jadi temuan baru. Kami berharap, masyarakat bisa mengadukan kepada LSM Ngawi Ngawiti Bergerak, Kabupaten Ngawi dan akan kami tindak lanjuti dengan laporan ke Penyidik Polres Ngawi.

×
Berita Terbaru Update