Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim Lepas Kontingen Voli PON XX 2021 Papua

Rabu, 22 September 2021 | 18.53.00 WIB Last Updated 2021-09-22T11:54:51Z

 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta melepas kontingen tim bola voli Jatim di gedung Rupatama Polda Jatim, Rabu (22/9/2021)

Laporan : Salsabiila

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


SURABAYA,Harian7.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta yang sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim didampingi Wakapolda serta Pejabat Utama Polda Jatim secara langsung melepas kontingen tim bola voli Jatim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, Rabu (22/9/2021), di Gedung Rupatama Polda Jatim. 


Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim dalam hal ini, Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi. Selain itu, untuk menghadapi PON 2021 tentunya tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang sangat baik.


"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sekalian karena event ini, event yang berskala nasional, tentunya kalau bisa, atau mampu, saya yakin juga hal ini akan bisa dicapai dengan adanya rasa kekompakan diantara kita," ungkap Irjen Pol. Nico Afinta.


"Yang ingin saya sampaikan bahwa tim bola voli yang terdiri 12 atlet putra dan 12 atlet putri beserta manajer dan official. Saya ingin menyampaikan bahwa bermainlah sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari seluruh pelatih, apa yang sudah dikerjakan ini itulah buah dari latihan yang sudah dilaksanakan. Hasilnya nanti, tapi apa pun juga diperjuangkan dulu sebaik-baiknya," tandasnya.


Selain itu, Irjen Pol Nico Afinta juga menyampaikan, yang paling penting adalah jaga prokes pada saat disana, karena akan bertemu dengan orang banyak, tentunya patuh terhadap prokes menjadi bagian penting untuk kita semua. 


"Tunjukkan bahwa atlet Jawa Timur adalah atlet yang sportif, orang Surabaya atau orang Jawa Timur ini terkenal sportif, jadi menang dan kalah itu nomor 2. Kami berjuang terus menunjukkan sportifitas mengikat persaudaraan, mengikat persahabatan itu lebih penting di atas semuanya nanti dari pada kemenangan," pungkasnya.


Lanjut Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Jatim, Olahraga merupakan salah satu jembatan untuk mengikat persaudaraan, meningkatkan sportivitas dan meningkatkan nasionalisme kita. 


"Kemudian tidak lupa mari kita semua berdoa mudah-mudahan Tuhan Yang Mahakuasa selalu bersama kita di dalam setiap langkah perjuangan dalam hal ini. Berangkat dengan sehat dan pulang juga sehat selamat," ujar Irjen Pol. Nico Afinta 


Sementara, Taufik Hidayat pelatih tim putri menargetkan dalam PON kali ini atlet putri dapat membawa pulang medali emas, karena hampir 20 tahun tim bola voli Jatim putri belum pernah mendapat medali emas. 


"Semoga saja di PON Papua ini, untuk tim bola voli Putri dapat mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita dari masyarakat Jawa Timur mendapatkan medali emas," ungkap Taufik Hidayat.

×
Berita Terbaru Update