• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepala Staf Kepresidenan RI Hadiri Seminar Nasional Bertema IAIN Kediri menuju World Clas University

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Kamis, 16 September 2021, 20.30.00 WIB Last Updated 2021-09-16T13:30:17Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis, (16/9/2021).


    Laporan : Salsabiila

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    KEDIRI,Harian7.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis, (16/9/2021).


    Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam kunjungan kerja di Kota Kediri yaitu melakukan Seminar Nasional di IAIN Kota Kediri dan  bersilaturohmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.


    Seminar Nasional di IAIN Kediri yang mengangkat tema IAIN Kediri menuju World Clas University dihadiri langsung oleh Jenderal TNI (Purn) Moedoko, Rektor IAIN Kediri, H. Nurchamid, dan Para Dosen IAIN Kota Kediri, serta Forkopimda Kota Kediri yaitu Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, Wali Kota Kediri, H. Abdullah Abubakar, dan Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf. Rully Eka Suryawan, dan Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa.


    Rektor IAIN Kediri, H. Nurchamid mengatakan, seminar nasional ini adalah rangkaian dari giat Dies Natalis. Pelaksanaan Seminar Nasional digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.


    Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral TNI (Purn) Moelidoko menyampaikan program arahan Presiden RI yang intinya Pencapaian visi 2045 melalui transformasi ekonomi yang didukung oleh hilirisasi industri dengan memanfaatkan SDM, infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi birokrasi.


    Membangun SDM pekerja keras yang dinamis, produktif, terampil, menguasai mutu pengetahuan dan teknologi didukung dengan kerjasama industri dan talenta global.


    Pembangunan infrastruktur diantaranya, melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, mempermudah akses ke kawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, dan mempercepat peningkatan nilai tambah perekonomian rakyat.


    Menyederhanakan segala bentuk regulasi dengan pendekatan Omnibus Law, terutama menerbitkan 2 undang-undang. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.


    Transformasi ekonomi antara lain, melakukan transformasi ekonomi dari ketergantungan SDA menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


    Setelah selesai melaksanakan Seminar di IAIN Kediri, Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendera TNI (Purn) Moeldoko melanjutkan untuk bersilaturohmi ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH. Anwar Mansyur dan  KH. Khafabihi Mahrus.


    Dalam sambutannya, Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan bahwa Ponpes Lirboyo sangat berpengaruh dalam pembangunan karakter bangsa Indonesia.


    "Saya disini berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Ponpes Lirboyo yang ikut memberikan kesadaran masyarakat tentang disiplin Protokol kesehatan," ungkap Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini