Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kawanan Pencuri Gasak Puluhan Laptop Senilai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 23 September 2021 | 16.58.00 WIB Last Updated 2021-09-23T09:58:24Z

 

Polsek Widodaren melakukan pengecekan ke TKP di ruang laboraturium komputer SMA N 1 Widodaren, Kamis (23/9/2021)

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi
Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Kawanan pencuri  beraksi di SMA N 1 Widodaren, akibatnya puluhan laptop raib tak tersisa. Kejadian terjadi di SMA N 1 Widodaren, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021).


Diduga pelaku pencurian masuk dalam sindikat yang menyasar sekolah-sekolah. Apalagi dalam beberapa bulan kondisi sekolah kosong karena siswa masih dalam pengajaran daring atau online.


Kejadian diketahui sekitar pukul 4.30 WIB, bermula dari saksi 1 yaitu Agus Setiawan (37) Petugas kebersihan sekolah pada saat itu selesai menunaikan shalat subuh dan langsung melakukan pengecekan di lingkungan sekolah. Dirinya melihat meteran milik tukang bangunan tercecer di samping kelas belakang sekolah dan melihat pintu laboraturium komputer sudah dalam keadaan terbuka dengan 2 buah gembok yang sudah berada di lantai sebelah kanan pintu lab.


Karena kaget dengan apa yang dilihatnya, saksi 1 akhirnya memberitahukan kejadian tersebut kepada rekannya saksi 2 yaitu Saryono (37) Petugas jaga malam. Kemudia mereka berdua melihat dari luar ruangan dan diketahui semua laptop di laboraturium lantai 2 sudah hilang.


Kemudian, saksi 1 dan 2 juga mengecek ruang laboraturium di lantai 1, dimana diketahui semua komputer telah tergeletak terkumpul di lantai. Selanjutnya saksi 1 melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Widodaren.


Kapolsek Widodaren, AKP Munaji mengatakan, berdasarkan keterangan yang didapat, pelaku berhasil masuk dengan membobol gembok pintu laboraturium tersebut dan langsung menggasak semua laptop di lantai 2.


"Dari oleh TKP, yang berhasil digasak pelaku di lantai 2 terdiri dari laptop Asus A10 sebanyak 23 unit, laptop Asus x441s sebanyak 3 unit, dan di lantai 1 laptop Asus x441s sebanyak 3 unit dengan total kerugian sebesar Rp. 187.474.000,- " ungkap AKP Sumaji.


Sampai berita ini diturunkan, kasus pencurian di SMA N 1 Widodaren masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Polsek Widodaren.

×
Berita Terbaru Update