• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bentuk Herd Immunity, Kapolda Ajak Masyarakat Jatim Daftar Vaksin

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Senin, 06 September 2021, 22.52.00 WIB Last Updated 2021-09-06T16:08:44Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim saat lakukan pengecekan vaksin tiga titik di Kabupaten Ponorogo, Senin (6/9/2021)

    Laporan : Salsabiila
    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    PONOROGO,harian7.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan vaksinasi Polri yang berlangsung di 3 tempat yakni di Kabupaten Ponorogo sebanyak 10.000 dosis vaksin jenis sinovac, di targetkan dapat selesai dalam satu hari.


    Kapolda Jawa Timur terus melakukan pengecekan vaksinasi, guna memastikan pendistribusian vaksin dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan mendukung program Pemerintah dalam membentuk herd immunity di Jawa Timur.


    Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Polda Jatim yang bekerjasama dengan Biddokkes dan lembaga pendidikan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di 3 tempat. Diantaranya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Ponorogo, SMK Sore, dan SMK Pemkab Ponorogo, sebanyak 10.000 dosis vaksin tahap pertama.


    Kegiatan hari ini ada tiga tempat  pelaksanaannya, pertama di IAIN, kedua SMK Sore, dan SMK Pemkab.


    "Total pelaksanaan vaksin ini ada 10.000, untuk IAIN sendiri ada 3500, untuk SMK Pemkab 3500, dan SMK Sore 3000. Sehingga total ada 10.000 dosis," ungkap Irjen Pol. Nico Afinta


    "Kami memohon bantuan juga kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksin," imbuhnya.


    Lanjut Irjen Pol. Nico Afinta, mengingatkan masyarakat di Ponorogo, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi bisa datang ke Polsek, Koramil, Puskesmas, Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, atau RT / RW. Nanti akan didaftar dan selanjutnya Polres, Kodim, dan Pemkab akan memfasilitasi pelaksanaannya.


    "Rencana diawal September ini akan ada vaksin yang dibagikan, termasuk di Ponorogo ini, sehingga harapannya 70% dari 31,6 juta penduduk di Jawa Timur bisa tervaksin," pungkas Kapolda Jatim.


    "Ayo Rek! Divaksin kabeh yo..., jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan," tegas Irjen Pol. Nico Afinta.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini