Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Kaget!! Puluhan Makam di Ngawi Mendadak Ambles, Ternyata...

Senin, 09 Agustus 2021 | 23.06.00 WIB Last Updated 2021-08-09T16:06:30Z
Puluhan makam ambles di TPU Desa Semen, Kecamatan Paron,Jawa Timur, Senin (9/8/2021)


Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari ini menyebabkan puluhan batu nisan rusak dan kondisi makam amblas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tanjung, Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur akibat diterjang luapan air drainase setelah hujan deras mengguyur.


Hujan deras yang terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB tersebut menyebabkan ketinggian air meluap setinggi kurang lebih 30 cm atau sebatas lutut orang dewasa.


Tak disangka, kondisi itu menyebabkan area pemakaman warga setempat ikut tersapu arus air. Derasnya arus air yang mengalir menyebabkan setidaknya 25 makam amblas.


Diman, salah satu warga Dusun Tanjung, Desa Semen, Kecamatan Paro mengatakan, dirinya tidak menyangka puluhan makam bisa ambles dalam semalam.


"Tetapi masyarakat sudah bersama-sama memperbaiki makam tersebut dengan cara diurug kembali dan ditata nisannya seperti semula," ungkap Diman


Sementara warga setempat meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi untuk segera dilakukan perbaikan drainase agar aliran air lancar dan tidak menimbulkan luapan air sehingga bisa merusak lingkungan sekitar termasuk pemakaman.


×
Berita Terbaru Update