Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT RI ke-76, Kecamatan Kendal Gelar Malam Tirakatan

Senin, 16 Agustus 2021 | 23.24.00 WIB Last Updated 2021-08-16T16:24:09Z

 

Acara malam tirakatan menyambut HUT RI ke-76 di Pendopo Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (16/8/2021)

Laporan : Budi S


NGAWI,harian7.com - Malam Tirakatan menjadi hal yang rutin dilakukan di malam hari menjelang perayaan 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Indonesia.


Namun, sehubungan masih diberlakukannya PPKM, beberapa wilayah masih tetap menyelenggarakan malam tirakatan ini dengan tetap menjaga prokes yang ketat dan membatasi jumlah warga yang datang.


Seperti hal nya di Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Masyarakat tetap menggelar malam tirakatan yang dihadiri oleh Camat Kendal, Kusnu Heri Purwanto, tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, forpincam, penggerak pkk, staff kecamatan Kendal, dan juga warga kecamatan Kendal di Pendopo Kecamatan Kendal, Senin (16/8/2021).


Camat Kendal, Kusnu Heri Purwanto mengatakan, bahwa tidak apa-apa menggelar malam tirakatan asal tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga tidak menimbulkan keramaian seperti mengadakan lomba ataupun karaoke.


"Tidak apa-apa kalau masyarakat mau menggelar malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI. Asal jangan banyak orang dan harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Heri Purwanto.


Acara malam tirakatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun, dan juga membatasi jumlah warga yang hadir.

×
Berita Terbaru Update