Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Ngawi Dapat Penghargaan dari PT. JSN Atas Penerapan PPKM Darurat di Exit Tol

Selasa, 31 Agustus 2021 | 18.16.00 WIB Last Updated 2021-08-31T11:16:12Z

 

Kapolres Ngawi menerima penghargaan dari Direktur Utama PT. Jasamarga Solo Ngawi atas penerapan PPKM darurat di Exit Tol, Selasa (31/8/2021)

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya menerima kunjungan silaturahmi dan pemberian penghargaan dari Direktur Utama PT. Jasamarga Solo Ngawi (JSN), Selasa (31/8/2021).


Dalam kesempatan tersebut, AKBP I Wayan Winaya menyampaikan, bahwasannya berdasar Amanat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, merupakan alat negara yang berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.


"Sejak awal tahun 2020 kita bangsa Indonesia telah memasuki suatu peradaban baru yakni dengan adanya pandemi covid-19 yang mempengaruhi pada semua aspek kehidupan baik politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan. Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19. Sejak awal, pemerintah sangat serius dalam melakukan langkah-langkah penanganan penanggulangan penyebaran covid-19 di seluruh wilayah Indonesia," ungkap AKBP I Wayan Winaya.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, untuk mewujudkan dan melaksanakan kebijakan pemerintah tersebut, Polri bersama instansi terkait dan segenap pemangku kepentingan telah melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran covid-19, berupa kegiatan sosialisasi, himbauan, penyekatan, ops yustisi dan kegiatan lainnya dalam rangka menekan penyebaran covid-19.


"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam menekan penyebaran covid-19, pemerintah menerapkan PPKM darurat mulai tanggal 3 Juli 2021 yang dilanjutkan dengan PPKM level 2, 3 dan 4. Alhamdulillah saat ini jumlah penyebaran covid-19 mengalami penurunan dan mudah-mudahan kedepannya pandemi bisa turun menjadi endemi," tutur AKBP I Wayan Winaya.


Menurut AKBP I Wayan Winaya, hal tersebut tentunya masih memerlukan peran serta dan kerjasama dari semua pihak, pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat. Polres Ngawi sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas peran dan dukungan dari PT. Jasamarga Solo Ngawi sehingga pelaksanaan penyekatan dalam rangka pengendalian mobilitas dari tanggal 3 Juli s.d. 23 Agustus 2021 di Exit Tol Ngawi dengan melibatkan personel dari Polri, TNI, Dinkes, Dishub, BPBD dan Satpol PP serta pihak Jasamarga Solo Ngawi dengan hasil 126 kasus reaktif dari total 4.414 kendaraan yang melintas di exit tol ngawi.


"Capaian yang luar biasa bagi kita semua, karena kita sebagai gerbang Provinsi Jawa Timur harus menjadi tameng penyebaran covid-19 di wilayah Jawat Timur sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Jasamarga Solo Ngawi atas dukungan dan peran sertanya selama ini sehingga penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Timur pada umumnya dan di wilayah Kab. Ngawi pada khususnya dapat kita tekan semaksimal mungkin," tandas AKBP I Wayan Winaya.


Sementara itu, Direktur Utama PT. JSN Arie Irianto menyebutkan, PT. Jasamarga (Persero) Tbk menetapkan kebijakan di bidang Mutu, Keselamatan & Kesehatan Kerja, dan lingkungan guna mencapai Visi dan Misi Perusahaan di dalam meningkatkan nilai Perusahaan yang berdampak positif pada pemangku kepentingan dan mendorong pengembangan serta peningkatan kinerja karyawan.


"PT. Jasamarga juga merupakan salah satu bagian dari pemerintah, sehingga selalu bersinergi dan mendukung dalam melaksanakan kebijakan pemerintah khususnya dalam penanganan pencegahan dan penyebaran covid-19 (PPKM)," sebut Arie Irianto, Selasa (31/8/2021).


Selain itu, Arie Irianto menambahkan,  dengan pelaksanaan PPKM ini khususnya pelaksanaan penyekatan di exit tol Ngawi ini kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Ngawi dan seluruh jajaran atas sinergitas dan kerjasama, sehingga penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Ngawi dapat ditekan semaksimal mungkin.


"Atas kerjasama dan hasil yang maksimal ini kami PT. Jasamarga Solo Ngawi mengucapkan dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan pandemi ini segera turun menjadi endemi," pungkas Arie Irianto.


Dalam kegiatan tersebut, Arie Irianto selaku Direktur Utama PT. Jasamarga Solo Ngawi memberikan penghargaan kepada Kapolres Ngawi. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan acara foto bersama serta ramah tamah. (Sumber : Humas Polres Ngawi)

×
Berita Terbaru Update