Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Percepat Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka di Kodam V Brawijaya

Senin, 09 Agustus 2021 | 17.34.00 WIB Last Updated 2021-08-09T10:34:35Z

 

Forkopimda Jawa Timur saat lakukan pengecekan vaksinasi merdeka di Kodam V Brawijaya, Senin (9/8/2021)

Laporan : Indra W 

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


SURABAYA,harian7.com - Dalam rangka percepatan herd immunity, Forkopimda Jawa Timur menggelar vaksinasi Merdeka yang berlangsung di lapangan Kodam V Brawijaya, Serbuan vaksinasi kali ini khusus untuk tahap dua dan ditargetkan 20.000 dosis, Senin (9/8/2021). 


Giat dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II), Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Kajati Jatim, Mohamad Dofir, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, beserta Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V Brawijaya. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecek berlangsungnya vaksinasi yang dibagi di tiga titik, diantaranya di Stadion Brawijaya, Gedung Balai Prajurit, dan Lapangan Kodam V Brawijaya. 


Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini diperuntukan bagi masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya yang melaksanakan vaksin tahap ke dua dengan capaian target vaksin sebanyak 20.000 dosis vaksin. 


Kegiatan vaksinasi didukung oleh Tenaga kesehatan gabungan Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, TNI dan Polri. Dukungan Vaksinator Polri sebanyak 22 personel, sedangkan Polwan untuk membantu pengamanan sebanyak 15 personel. 


Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, ini sebagai bagian dari apresiasi daerah-daerah yang sudah menggenjot luar biasa. 


"Kota Surabaya sendiri targetnya 2,9 juta target sasaran vaksinasinya. Jadi kalau per hari ini sudah 71.58% itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa, dari kerja sama seluruh elemen strategis, termasuk hari ini adalah jawaban dari beberapa hari kemarin, warga Surabaya yang sudah divaksin dosis pertama menunggu dosis kedua," ungkap Khofifah Indar Parawansa dihadapan awak media.


Khofifah Indar Parawansa menambahkan, dengan kekompakan Forkopimda Jatim, diharapkan mampu memaksimalkan seluruh ikhtiar untuk bisa memastikan bahwa target sasaran itu bisa mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin. 


Lebih lanjut, Panglima V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto menyampaikan, vaksinasi hari ini sekitar 20.000 orang dibagi di tiga titik, salah satunya di Makodam V Brawijaya. 


"Karena tempat di sini cukup luas sehingga secara serentak puluhan ribu pun masih bisa memungkinkan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan," ungkap Mayjend TNI Suharyanto.


Kegiatan yang dilaksanakan pagi ini adalah vaksinasi dosis kedua. Ini salah satu jawaban dari kekhawatiran beberapa masyarakat Jawa Timur yang menanyakan kapan diberikannya vaksinasi dosis kedua. 


"Nah hari ini kita laksanakan secara masif, namun sebelumnya beberapa hari yang lalu juga sudah dilaksanakan," paparnya


Intinya kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama, karena kami seluruh aparat pemerintah Jawa Timur, TNI dan Polri mendukung sepenuhnya kebijakan dan program-program Gubernur Jawa Timur dan seluruh pemerintahan Kabupaten Kota untuk mendukung suksesnya vaksinasi ini.


Selain itu, Pangdam V Brawijaya menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya, tidak perlu khawatir dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tetap yakin bahwa semua akan mendapatkan vaksinasi. 


"Hari ini jangan panik, jangan ragu, yakin bahwa vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan, yang pertama yang belum juga kita laksanakan, kita bagi tugas tentunya semuanya di bawah arahan Gubernur Jawa Timur," tutup Mayjend TNI Suharyanto.

×
Berita Terbaru Update