• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Ngawi Gelar Vaksin Dosis Pertama Untuk Seluruh Penghuni Ponpes Ma'had Ta'dzimussunnah

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Rabu, 25 Agustus 2021, 13.32.00 WIB Last Updated 2021-08-25T10:18:44Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Penghuni Pondok Pesantren Ma'had Ta'dzimussunnah di Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengikuti vaksinasi dosis pertama, Rabu (25/8/2021)

    Laporan : Budi Santoso


    NGAWI,harian7.com - Dalam pencegahan penyebaran covid-19, penghuni Pondok Pesantren Ma'had Ta'dzimussunnah menerima suntik vaksin dosis pertama. Dalam kegiatan ini Kodim Ngawi bekerja sama dengan Puskesmas Sine dan diadakan  di Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (25/8/2021).


    Vaksin dosis pertama yang diberikan kepada penghuni Ponpes bertujuan untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.


    Pelaksanaan vaksin dihadiri langsung oleh Dandim Ngawi, Letkol Inf. Totok Prio Kismanto,Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Camat Sine, Suharno, Danramil Sine, Kapten Inf. Wardoyo, Kapolsek Sine, Iptu M. Farid Suharta, Kepala UPT Puskesmas Sine, Dr. Yeni Rusmawati, Kepala Desa Ketanggung, Sri Joko, dan Pimpinan Pondok Pesantren Ma'had Ta'dzimussunnah, Ustad Agus Rifa'i.


    Adapun sasaran penerima vaksin berjumlah 300 penerima. Dan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.


    Dandim Ngawi, Letkol Inf. Totok Prio Kismanto mengatakan, dengan adanya vaksin yang dilaksanakan di lingkungan ponpes, diharapkan dapat mengurangi angka kasus positiv covid-19 yang semakin hari semakin meningkat.


    "Walaupun sudah dilaksanakan vaksin, tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai aturan yang sudah berlaku. Jangan sampai kita mengabaikan prokes," ungkap Totok Prio Kismanto.




    Pimpinan Ponpes Ma'had Ta'dzimussunnah, Ustad Agus Rifa'i menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyelenggarakan vaksin di lingkungan ponpes ini.

    "Terimakasih banyak kepada Dandim Ngawi, dan semua pihak yang terlibat. Kami jadi merasa lebih aman sekarang karena sudah mendapat vaksin sinovac ini," tutup Ustad Agus Rifa'i


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini