Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejar Target Vaksinasi, Polres Ngawi Sasar Penyandang Disabilitas

Selasa, 10 Agustus 2021 | 16.07.00 WIB Last Updated 2021-08-10T09:07:46Z

 

Pemberian vaksinasi dan bansos merdeka semeru bagi penyandang disabilitas di Tribun alun-alun Ngawi, Selasa (10/8/2021)

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Polres Ngawi memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran penyandang disabilitas. Dimana sebelumnya vaksinasi telah diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, pekerja pelayanan publik, dan masyarakat lanjut usia.


Giat dilaksanakan di Tribun Alun-Alun Ngawi, Jalan Hasanudin, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pukul 07.00 WIB sampai 10.35 WIB.


Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Heru Kusnindar, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Kasdim 0805 Ngawi, Mayor Inf. Eko Wardoyo, Ketua Kejaksaan Negeri Ngawi, Ketua BPBD Ngawi, dan Ketua PPDI (Persatuan Penyendang Disabilitas Indonesia).


Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, vaksinasi ini kita lakukan untuk masyarakat Ngawi terutama untuk penyandang disabilitas dengan kuota penerima kurang lebih 80 penerima vaksin dan terbagi menjadi dua wilayah penerimaan.


"Kita sediakan kuota 80 untuk penerima vaksin sinovac yang terbagi menjadi dua wilayah penerimaan dimana masing-masing 40 di Tribun Alun-alun, dan 40 lagi di Desa Kasreman," ungkap I Wayan Winaya.


AKBP I Wayan Winaya menambahkan, selain vaksinasi kita juga memberikan bansos kepada penerima vaksin guna sedikit meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini.


Salah satu penerima vaksin penyandang disabilitas, Reni (32) warga Desa Dempel, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi mengatakan sangat senang bisa mendapat vaksin dan lolos uji screening kesehatan serta bebas dari riwayat penyakit jantung ataupun yang lain.


"Alhamdulillah akhirnya setelah lama menunggu, dapat giliran vaksin dosis pertama. Senang rasanya biar imun semakin kuat dan aman," ungkap Reni kepada Harian7.com


Dirinya juga berharap agar semua selalu sehat dan keadaan bisa kembali pulih seperti dulu.

×
Berita Terbaru Update