Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengar Suara Aneh, Warga di Gegerkan Benda Misterius Jatuh di Pekarangan Rumah

Selasa, 10 Agustus 2021 | 19.49.00 WIB Last Updated 2021-08-10T12:49:26Z

Komponen pesawat yang jatuh di pekarangan rumah warga di Dusun Wates, Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Selasa (10/8/2021)

 

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI,harian7.com - Warga Dusun Wates, Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dikejutkan dengan benda misterius berbahan logam yang jatuh di pekarangan rumah warga, Selasa (10/8/2021).


Benda mirip peluru sepanjang 70cm dengan berat 15 kilogram itu diduga adalah salah satu komponen dari pesawat tempur yang melintas.


Menurut kesaksian salah satu warga, Suhartono (39) mengatakan, dirinya sempat mendengar suara gemuruh yang sangat kencang diatas rumahnya. Ketika akan dicek keluar tiba-tiba ada benda yang jatuh ke tanah dengan suara yang keras tepat di pekarangan rumah salah satu tetangganya. Setelah itu Suhartono langsung melaporkan kepada Kepala Desa setempat.


"Saat saya keluar rumah, saya melihat ada benda yang jatuh dipekarangan rumah. Saat saya cek sepertinya serpihan pesawat," ungkap Suhartono.


Karena benda misterius tersebut, sontak membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk melihat benda itu dari dekat. Namun polisi sudah memasang garis polisi disekitar TKP, sehingga warga tidak bisa mendekat.


Kepala Desa Dawu, Suwito mengatakan, memang ada benda misterius yang jatuh dipekarangan rumah salah satu warga. Bentuknya seperti serpihan komponen pesawat.


"Iya kami sudah melaporkan ke pihak terkait, kepolisian, dan juga Lanud Iswahjudi. Dan alhamdulillah tidak jatuh menimpa rumah warga," ungkap Suwito.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, komponen tersebut adalah milik pesawat berjenis T50 Golden Eagle. Selanjutnya, benda tersebut langsung diamankan oleh pihak Lanud Iswahjudi Magetan guna diselidiki lebih lanjut penyebab jatuhnya komponen tersebut.

×
Berita Terbaru Update