Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cukupi Stok Darah, Relawan GARASI Gelar Donor Darah Tiap 3 Bulan

Minggu, 15 Agustus 2021 | 11.23.00 WIB Last Updated 2021-08-15T04:23:40Z

 

Warga Sine mengikuti donor darah yang diadakan oleh relawan GARASI bersama PMI Ngawi di Kantor Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (15/8/2021)



Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


Ngawi, harian7.com - Guna mencukupi stok darah yang semakin menipis, Relawan Garasi (Gabungan Relawan Sine) bersama PMI cabang Ngawi menggelar kegiatan donor darah yang rutin diadakan tiap tiga bulan sekali di Kantor Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (15/8/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sine dan beberapa organisasi, diantaranya PMI Kabupaten Ngawi dengan diketuai oleh Dr. Indri, GARASI (Gabungan Relawan Sine), PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), IKS, PASRA (Perkumpulan Anak Sine Ramah), BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), LPPKM Kecamatan Sine, dan Seluruh masyarakat di Kecamatan Sine yang mengikuti donor darah.


Setidaknya ada 160 kantong darah yang dipersiapkan oleh pihak PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Ngawi untuk warga kecamatan Sine yang akan mendonorkan darah


Ketua Relawan Garasi, Subroto mengatakan, bahwa donor darah ini memang kegiatan rutin yang selalu di lakukan setiap 3 bulan sekali.


"Seperti bulan sebelumnya, donor darah ini rutin dilaksanakan rutin 3 bulan sekali dan dilakukan secara bergilir oleh beberapa organisasi yang ada di sini," ujar Subroto


Seperti yang diketahui, dalam kondisi covid-19 ini stok darah mengalami penurunan, sehingga dibutuhkan kerelawanan warga, baik secara pribadi maupun komunitas agar ketersediaan darah tetap tercukupi.


Dr. Indri dari PMI Kabupaten Ngawi mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan, ormas, dan masyarakat Kecamatan Sine atas partisipasinya mengikuti donor darah tersebut.


"Kami mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang terlibat, relawan, ormas dan seluruh warga Kecamatan Sine karena sudah berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, " tutup Dr. Indri

×
Berita Terbaru Update