Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batalyon Pesat Gatra Bagikan 500 Paket Sembako dan 1.000 Dosis Vaksin

Rabu, 25 Agustus 2021 | 19.54.00 WIB Last Updated 2021-08-25T12:56:08Z

 

Batalyon Pesat Gatra bagikan paket sembako dan vaksin di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (25/8/2021)

Laporan : Indra W

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


SURABAYA,harian7.com - Ikatan Alumni Akademi Polisi (Akpol) Tahun Angkatan 1993, Batalyon Pesat Gatra menggelar kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) yakni pembagian sembako sebanyak 500 paket kepada sejumlah anak yatim dan tukang becak secara simbolis. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Utama Mapolrestabes Surabaya, Rabu (25/08/2021).


Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Muhamad Aris sebagai perwakilan dari alumni Akpol tahun 1993, Batalyon Pesat Gatra mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


“Tujuan kami melalukan baksos ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, walaupun tidak sepenuhnya membantu kebutuhan hidup mereka,” ungkap Kombes Pol Muhamad Aris.


Bantuan ini sudah dilaksanakan sejak 22 Agustus 2021 dengan jumlah 14.000 paket sembako yang digagas oleh Akpol angkatan 1993 yang tersebar di 7 Polda atau Provinsi. Dan untuk wilayah Jawa Timur sendiri akan disebar di 4 wilayah, yaitu di kota Surabaya, Tuban, Ngawi, dan Magetan.


“Sebagian bansos ini sudah diantar oleh Bhabinkamtibmas jajaran, terutama tempat-tempat yang sulit dijangkau,” lanjut Kombes Pol Muhamad Aris.



Setelah itu, ia mengapresiasi dan memberi semangat tugas Bhabinkamtimbas yang terus berupaya membantu menangani kasus Covid-19, dimana setiap harinya mereka keluar rumah menghadapi orang-orang yang terpapar virus berbahaya.


“Perlu diketahui bahwa tugas Bhabinkamtibmas saat ini sangat luar biasa, setiap hari mereka keluar rumah dan yang mereka temui adalah orang adalah orang yang terkena covid-19, apalagi yang sekarang ini tugas mereka harus melaksanakan testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan), maka dari itu mereka saat ini adalah pahlawan tanpa jasa,” tuturnya.


Selain itu, ia menyampaikan bahwa saat ini alumni Akpol 1993 juga menyiapkan 1.000 dosis vaksin untuk buruh dan masyarakat umum di Gerai Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya untuk mempercepat peningkatan Herd Immunity bagi warga Surabaya.


“Semoga 1.000 dosis vaksin ini bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Kombes Pol Muhamad Aris.

×
Berita Terbaru Update