Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

250 Warga Desa Sidolaju Terima Vaksin AstraZeneca Dosis Pertama

Selasa, 03 Agustus 2021 | 16.56.00 WIB Last Updated 2021-08-03T10:05:17Z

 


Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Pemerintah Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi mulai vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran seluruh masyarakat Desa Sidolaju, Selasa (3/8/2021).


Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang karena sudah diberi tameng berupa vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan dihalaman Kantor Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur


Petugas dari UPT Puskesmas Kauman turun langsung dengan didampingi Perangkat Desa Sidolaju, Koramil, dan Polsek Sidolaju untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.


Vaksin yang digunakan berjenis AstraZeneca. Penerima vaksinasi secara menyeluruh terdiri dari 8 Dusun dengan jumlah rata-rata 200 hingga 250 penerima.


Vaksinasi dosis pertama ini dilakukan kepada masyarakat Desa Sidolaju untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Widodaren. Hal ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.


Kepala UPT Puskesmas Kauman, Sri Fatmawati mengatakan, adanya kegiatan vaksinasi ini adalah untuk menekan jumlah penularan dan mencegah perburukan penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas.


"Harapannya dengan diadakan vaksin ini agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang, aman, dan nyaman karena sudah diberi tameng berupa vaksin AstraZeneca ini," ungkap Sri Fatmawati.

×
Berita Terbaru Update