• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    250 Warga Desa Sidolaju Terima Vaksin AstraZeneca Dosis Pertama

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Selasa, 03 Agustus 2021, 16.56.00 WIB Last Updated 2021-08-03T10:05:17Z
    masukkan script iklan disini

     


     


    Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI, harian7.com - Pemerintah Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi mulai vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran seluruh masyarakat Desa Sidolaju, Selasa (3/8/2021).


    Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang karena sudah diberi tameng berupa vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan dihalaman Kantor Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur


    Petugas dari UPT Puskesmas Kauman turun langsung dengan didampingi Perangkat Desa Sidolaju, Koramil, dan Polsek Sidolaju untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.


    Vaksin yang digunakan berjenis AstraZeneca. Penerima vaksinasi secara menyeluruh terdiri dari 8 Dusun dengan jumlah rata-rata 200 hingga 250 penerima.


    Vaksinasi dosis pertama ini dilakukan kepada masyarakat Desa Sidolaju untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Widodaren. Hal ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.


    Kepala UPT Puskesmas Kauman, Sri Fatmawati mengatakan, adanya kegiatan vaksinasi ini adalah untuk menekan jumlah penularan dan mencegah perburukan penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas.


    "Harapannya dengan diadakan vaksin ini agar masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang, aman, dan nyaman karena sudah diberi tameng berupa vaksin AstraZeneca ini," ungkap Sri Fatmawati.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini