Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sembilan Kambing diberangkatkan ke Surga di Mushola Al-Taqwa Nganjuk

Rabu, 21 Juli 2021 | 13.29.00 WIB Last Updated 2021-07-21T06:29:26Z

 


Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGANJUK, harian7.com - Mushola Al - Taqwa melaksankan kegiatan rutinan setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha guna menjalankan sunnah agama islam.


Pamuji selaku ketua panitia yang diwakili Haji Pardo untuk melakukan penyembelihan hewan korban di Mushola Al- Taqwa yang berlokasi di Dusun Datar RT 01, RW 04 tepatnya dirumah salah satu warga, Desa Putuk Rejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Selasa (20/7/2021) usai sholat Idul Adha.


Baroto saat dikonfirmasi awak media harian7.com membenarkan bahwa kegiatan tersebut memang sudah menjadi rutinan setiap tahun dan meskipun tahun ini masih pandemi tetap dilaksanakan penyembelihan hewan qurban.


"Sehubungan masih diterapkan PPKM Darurat, proses penyembelihan hewan qurban harus tetap mematuhi prokes yang berlaku. Seluruh panitia yang terlibat kita berikan masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, dan sabun cuci tangan demi menjaga kesterilan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan karena masih masa pandemi ini," ungkap Baroto.


Wakil Panitia, Haji Pardo menghimbau kepada para panitia agar selalu mentaati prokes dalam melaksanakan kegiatan tersebut, mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker.


"Meskipun masa pandemi, kita tetap bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan akan selalu diberkahi Allah SWT, ini kewajiban kita untuk melaksanakan ibadah sesuai agama yang kita anut," ujar Haji Pardo.



Ketua panitia Idul Adha, Pamuji menambahkan, puji syukur alhamdulillah, semoga kegiatan qurban ini bisa menambah berkah untuk kita semua dan seluruh saudara umat islam.


"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Baroto sekeluarga yang sudi berketempatan untuk acara ini, dan para panitia yang sudah membantu kelancaran acara ini," ungkapnya


Semoga semua kegiatan hari ini dibalas oleh Allah SWT, dan kedepannya selalu diberi kesehatan rohani maupun jasmani serta diberkahi dalam melaksanakan qurban. Terpantau selama kegiatan berlangsung dari penyembelihan hingga pendistribusian dagung qurban berjalan lancar, kondusif, aman, dan dengan prokes ketat.

×
Berita Terbaru Update