• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Sine Laksanakan Pengamanan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai Tahap XIV dan XV Tahun 2021

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Kamis, 22 Juli 2021, 21.28.00 WIB Last Updated 2021-07-22T14:28:00Z
    masukkan script iklan disini

     


     


    Laporan : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI, harian7.com - Polsek Sine laksanakan giat Pengamanan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap XIV dan XV Tahun 2021dari Kementerian Sosial RI di Wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


    Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15 tahun 2021 diterimakan untuk empat desa, yaitu Desa Hargosari, Desa Gendol, Desa Ketanggung, dan Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dilaksanakan pukul 07.30 WIB hingga 11.00, Kamis (22/7/2021).


    Penerima bantuan sosial tunai ini total tercatat berjumlah 276 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Masing-masing menerima Rp 600.000,- per orang untuk dua bulan


    Penerimaan bantuan dibagi menjadi dua lokasi, yaitu penerima di Kantor Desa Hargosari meliputi Desa Gendol dan Desa Hargosari. Sedangkan penerima di Kantor Desa Ketanggung meliputi Desa Tulakan dan Desa Ketanggung.


    Turunnya bantuan disambut antusias masyarakat yang berhak menerima. Bagi mereka, uang 600 ribu setidaknya cukup membantu meringankan beban dimasa-masa sulit seperti saat ini.


    Kapolsek Sine, Iptu M. Farid Suharta mengatakan, dengan dikucurkanya BST kepada masyarakat, diharapkan penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.


    “Saya berharap warga yang menerima BST tahap 14 dan 15 bisa memanfaatkannya dengan bijak, sehingga  bisa mengurangi beban ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19 ini," ungkap M. Farid Suharta.


    KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapat bantuan harus hadir sendiri dan tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Penerima harus datang sebelum waktu yang ditentukan.


    Terpantau penerimaan BST berjalan aman, lancar, dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini