Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuhi Pasokan Oksigen, RSUD Kertosono Sigap Jemput Bola

Kamis, 29 Juli 2021 | 14.17.00 WIB Last Updated 2021-07-29T07:17:54Z

 


Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGANJUK, harian7.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur sigap jemput bola untuk memenuhi persediaan oksigen ke distributor. Hal tersebut guna memastikan bahwa oksigen untuk pasien Covid-19 yang rawat inap tercukupi.  

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kertosono, dr. Hendriyanto mengatakan, bahwa untuk menyikapi banyaknya pasien Covid-19 yang harus di rawat, maka kami harus benar-benar sigap jemput bola ke distributor untuk penuhi stok oksigen.

"Maka dari itu RSUD Kertosono hanya menyiapkan tabung oksigen yang diperuntukan bagi pasien yang di rawat di sini," ungkap dr. Hendriyanto, Kamis (29/7/2021)

Pihak RSUD Kertosono juga pro aktif jemput bola dalam mengisi kebutuhan oksigen, karena banyak pasien Covid-19 yang memerlukan oksigen.

Ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kertosono masih mencukupi, namun, ia tak menampik bahwa stok oksigen yang tersedia jumlahnya kurang ideal.

“Oksigen kita ya kurang, tapi nggak sampai kehabisan,” tandas Hendriyanto.

Lebih lanjut dijelaskan, ada dua macam stok oksigen di RSUD Kertosono, yakni oksigen liquid dan tabung. Ketersediaan oksigen liquid masih aman, sementara oksigen tabung tersedia 50 unit. 

"Kami telah berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Timur mengenai ketersediaan tabung oksigen di RSUD Kertosono yang jumlahnya mulai menipis," jelasnya. 

Dr. Hendriyanto mengaku sudah mengajukan permohonan ini ke Provinsi, tapi apakah disetujui atau tidak tergantung kebijakan Pemprov.

"Saya berharap agar Pemprov Jawa Timur menyetujui permohonan kami akan kebutuhan oksigen, karena benar-benar sangat dibutuhkan pasien Covid-19. Dan semoga Covid-19 berlalu dari Indonesia," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update