Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengamanan dan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 di Aula Koramil Sine

Minggu, 04 Juli 2021 | 15.56.00 WIB Last Updated 2021-07-04T08:56:37Z

 


Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Dalam rangka meningkatkan keamanan yang aman dan terkendali serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sine, dilaksanakan kegiatan Vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Pukesmas Sine, Minggu (4/7/2021) pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB.


Sasaran yang dituju adalah pedagang dan pengunjung pasar tradisional Desa Sine, Kabupaten Ngawi yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Intel Polsek Sine, Iptu Sugeng Jatmiko sebagai Perwira Pengendali Pengamanan, dan Kepala UPT Puskesmas Sine, Dr. Yeni Rusmawati sebagai Penanggung Jawab Vaksinasi Covid-19.


Adapun Kuat Personil sebagai berikut, dari Polsek Sine, 7 personil, Koramil Ngawi Kota, 6 personil, Perangkat Desa Sine, 4 personil, dan Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Sine, 15 personil.


Dalam vaksinasi ini, tersedia 20 Vial Vaksin Astra Zeneca dengan sasaran 100 penerima, karena antusias masyarakat meningkat lebih banyak, jumlahnya menjadi 197 penerima.


Saat kegiatan berlangsung hingga selesai, semua berjalan dalam keadaan aman, lancar, tertib, dan kondusif dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan dan penanggulangan covid-19 diwilayah Kecamatan Sine. 


Kanit Intel Polsek Sine, Iptu Sugeng Jatmiko mengatakan, Masyarakat Sine khususnya pedagang di Pasar Sine setelah divaksin akan terbentuk kekebalan tubuhnya terhadap covid-19


"Semoga upaya ini bisa menekan penyebaran covid-19 dan diharapkan masyarakat tetap akan menerapkan prokes saat melakukan kegiatan sehari-harinya, "ungkap Sugeng Jatmiko.

×
Berita Terbaru Update