Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3000 Pelaku Seni Terima Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Senin, 05 Juli 2021 | 15.30.00 WIB Last Updated 2021-07-05T08:30:43Z

 


Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disparpora) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) fasilitasi pekerja seni untuk mendapatkan vaksin covid-19 di GOR Bung Hatta Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (5/7/2021).

Upaya tersebut dilakukan guna menggeliatkan kembali bisnis di sektor ekonomi kreatif, terutama untuk pelaku seni, pelaku wisata, pelaku jasa, dan olahragawan. Selain itu diharapkan, pekerja seni bisa kembali menciptakan karya yang membawa manfaat kepada masyarakat.

Vaksinasi dilaksanakan selama empat hari dengan target 3000 sasaran vaksin dimana per harinya ada 750 penerima dengan jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca. Hal tersebut dilakukan karena pelaku seni termasuk masyarakat yang memiliki resiko terpapar covid-19 yang tinggi dimana aktivitasnya melibatkan orang banyak. 

Vaksinator dari kegiatan vaksin massal hari ini adalah dari Puskesmas Paron, Puskesmas Kwadungan, dan Puskesmas Ngawi Purba. Terdapat empat tahap dalam vaksin ini, pertama pendaftaran penerima vaksin, kedua dilakukan screening, ketiga dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas puskesmas, keempat pemberian sertifikat tanda sudah melakukan vaksin.


Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disparpora), Suyanto mengatakan, dari Disparpora yang akan menggalang massa dan vaksinatornya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.
setelah PPKM darurat selesai diharapkan Pelaku Seni sudah mendapat vaksin sehingga aman dalam menjalankan tugasnya. 

"Kami berharap setelah PPKM darurat selesai, pelaku wisata, olahragawan, Make Up Artist (MUA) bisa beraktifitas dengan aman setelah divaksin, "ungkap Suyanto
×
Berita Terbaru Update