• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan Infrastruktur Desa, Pemdes Sidolaju Bangun Tembok Penahan Tanah (TPT)

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Senin, 14 Juni 2021, 17.06.00 WIB Last Updated 2021-06-14T10:06:10Z
    masukkan script iklan disini

     


     

    Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

    Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi
    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim

    NGAWI, harian7.comMeskipun angka pandemi covid-19 masih terus meningkat, namun tidak serta merta menghentikan kegiatan pembangunan di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dengan mengoptimalkan Bantuan Keuangan Sarana dan Prasarana (BK - Sarpras) tahun 2021.


    Pembangunan infrastruktur merupakan bagian penting bagi masyarakat untuk memperlancar dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, tidak heran jika dalam setiap musyawarah desa, pembangunan infrastruktur ini masih menjadi skala prioritas dalam perencanaan program kerja desa.


    Kepala Desa Sidolaju, Karminto mengatakan, selain untuk penanganan covid-19, dana sarana/prasarana (sarpras) tahun anggaran 2021 direalisasikan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur.


    "Berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah warga, kami merealisasikan salah satunya dalam bentuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), "ungkap Karminto.


    Lebih lanjut, Karminto menjelaskan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan sesuai dengan prioritas pembangunan desa, diantaranya Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di Dusun Weru RT 01 RW 02, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
    Dengan volume pembangunan 310 x 0,45 x 0,3 Meter dan dengan biaya anggaran sebesar Rp 100.000.000,-


    Dari pembangunan tersebut, Karminto berharap bisa menjadi salah satu peningkatan kualitas sarana prasarana lingkungan desa dan bisa dimanfaatkan oleh warga desa sendiri.


    "Semua lancar tidak ada kendala, karena pembangunan infrastruktur sangat penting guna menunjang kondisi perekonomian masyarakat Desa Sidolaju, "tutup Karminto. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini