Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Nganjuk Menggelar Vaksinasi Serentak di Tiga Kecamatan

Minggu, 27 Juni 2021 | 00.52.00 WIB Last Updated 2021-06-26T17:52:35Z

 


Laporan : Indra W | Kontributor Nganjuk

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGANJUK, harian7.com - Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar vaksinasi secara serentak di beberapa titik dari tiga kecamatan, Sabtu (26/06/2021).

Acara tersebut Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75 digelar juga untuk mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus rantai penularan virus Covid-19.

Tiga titik yang menjadi sasaran vaksinasi ini yaitu, Desa Banaran Kulon, Kecamatan Bagor, Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, dan Desa Mancon, Kecamatan Wilangan. 

Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M.Yasin, Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama, Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, dan Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth.

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengungkapkan, vaksinasi yang digelar serentak di tiga lokasi tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19 dan meminta media untuk ikut aktif mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang gerakan saling mengingatkan.

“Sosialisasi gencar kita lakukan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi serta selalu mengkomunikasikan tentang gerakan saling mengingatkan," ungkap Marhaen Djumadi.

Diawali dari lokasi pertama, vaksinasi digelar di Balai Desa Banaran Kulon, Kecamatan Bagor. Terlihat, masyarakat sudah antri menunggu giliran dipanggil untuk pendataan informasi pribadi. 

Vaksin dilakukan oleh gabungan TNI Polri, Bhayangkara, dan Puskesmas. Dimana dengan total penduduk Desa Banaran Kulon yang sejumlah 6000 jiwa, jika nanti ada yang belum divaksin, saya akan terus berusaha mencarikan vaksin untuk warga yang belum mendapat

Kepala Desa Banaran Kulon, Mujiono mengatakan, dari sekian warga Desa Banaran Kulon yang menerima vaksin terdapat beberapa kriteria.

"sebanyak 1310 warga Desa Banaran Kulon yang menerima vaksin diantaranya, warga penerima bantuan, lansia, Jajaran Perangkat Desa Banaran Kulon, dan remaja mulai dari usia 18 tahun," ujar Mujiono

Meskipun telah di vaksin, Mujiono berharap seluruh warga Desa Banaran Kulon tetap mematuhi protokol kesehatan dan selanjutnya beberapa peraturan akan dibuat apabila nantinya ditemui warga yang tetap nekat menggelar acara yang mampu mengundang massa.

Sementara itu, vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso juga berlangsung lancar dan dipantau langsung oleh Kapolsek Rejoso, AKP Burhanuddin. 

Kapolsek Rejoso, AKP Burhanuddin mengungkapkan, vaksinasi ini adalah program pemerintah dengan target 1 hari 1 juta vaksin. Sedangkan di Kabupaten Nganjuk ada sebanyak 6300 vaksin dan 900 diantaranya adalah untuk Kecamatan Rejoso.

“Antusiasme warga masih terus mengalir. Saya berharap dengan adanya vaksin ini, kesehatan imun warga selalu terjaga, sehinga masyarakat sehat,ekonomipun lancar,” pungkas AKP Burhanuddin.
×
Berita Terbaru Update