• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masyarakat Antusias Terima Vaksin Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Rabu, 30 Juni 2021, 17.43.00 WIB Last Updated 2021-06-30T10:43:57Z
    masukkan script iklan disini

     


     


    Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI, harian7.com - Dalam pencegahan penyebaran covid-19, Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi menerima suntik vaksin dosis pertama. Dalam kegiatan ini Polsek Sine bekerja sama dengan Puskesmas Sine dan diadakan di Balai Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 


    Vaksin ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sine, IPTU M. Farid Suharta, Rabu (30/6/2021).


    Vaksin dosis pertama yang diberikan kepada masyarakat Desa Kuniran bertujuan untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sine. 


    Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di wilayah Sine ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Sine, Iptu M.Farid Suharta, Wakapolsek Sine, IPTU Suhardiyanto, Forpimcam Sine, Kepala UPT Puskesmas Sine, Dr. Yeni 


    Adapun total penerima vaksin berjumlah 300 penerima. Dan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.


    Setelah divaksin, penerima vaksin selanjutnya akan di observasi selama 30 menit untuk mengamati apakah ada reaksi maupun gejala yang timbul pasca penyuntikan. Jika tidak ada, baru selanjutnya penerima vaksin diperbolehkan pulang. 


    Kapolsek Sine, Iptu M.Farid Suharta mengatakan, dengan adanya vaksin massal yang diberikan, masyarakat Desa Kuniran sangat antusias menerima vaksin dimana sangat di butuhkan untuk pencegahan penularan covid-19 di tengah masyarakat.


    "Dengan di adakannya vaksin tersebut diharapkan masyarakat semakin aman dari covid-19 dan tetap patuh dengan protokol kesehatan dari satgas covid-19 dalam melaksanakan kegiatan sehari hari," ungkap M. Farid Suharta

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini