• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hasil Rakor Covid-19 Bangkalan: Penguatan PPKM Mikro di 8 Desa Dari 5 Kecamatan

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Kamis, 24 Juni 2021, 10.34.00 WIB Last Updated 2021-06-24T03:34:50Z
    masukkan script iklan disini

     


     


    Laporan : Indra W

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    SURABAYA, harian7.com - Forkopimda Jawa Timur, menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, yang dilaksanakan di Ruang Bina Yudha, Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (23/6/2021) malam.


    Rapat Koordinasi dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron serta stake holder terkait.


    Hasil dari rapat koordinasi yang dilakukan pada Rabu malam, menghasilkan beberapa poin penting diantaranya, Penguatan PPKM Mikro di 8 Desa dari 5 Kecamatan di Bangkalan, merangkul para relawan untuk bersama-sama melawan Covid-19, pelaksanaan Treatment terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan penambahan kapasitas tempat tidur di RS lapangan Indrapura, dan penambahan Rumah Sakit rujukan dan tempat karantina.



    "Pemkab Bangkalan melalui tiap kecamatan akan mengeluarkan Surat Ijin Keluar/Masuk (SIKM) bagi warga Bangkalan yang akan melakukan perjalanan keluar Bangkalan," ungkap R. Abdul Latif Amin Imron


    Sementara untuk teknis pemeriksaan Surat Ijin Keluar/Masuk (SIKM) bagi warga yang akan keluar dari zona merah, bisa hanya menunjukkan SIKM dimana dalam perolehannya dengan menyertakan surat keterangan hasil Non Reaktif swab antigen dari Puskesmas setempat, hal ini sesuai kesepakatan bersama antara Forkopimda Jatim yaitu Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta semua stakeholder terkait.


    Kedepannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 diharapkan seluruh Wilayah Madura dapat diberlakukan Surat Ijin Keluar/Masuk (SIKM) bagi masyarakat yang akan keluar dari wilayah tersebut. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini