• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Forkopimda Bangkalan dan Ditlantas Polda Jatim Lakukan Pemeriksaan di Terminal

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Jumat, 11 Juni 2021, 19.30.00 WIB Last Updated 2021-06-11T12:30:31Z
    masukkan script iklan disini

     


     





    Laporan : Indra | Kontributor Jatim
    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim

    JATIM,harian7.com - Forkopimda Kabupaten Bangkalan bersama Ditlantas Polda Jatim melakukan pengecekan terhadap penumpang bus di terminal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jum'at (11/6/2021).

    Pemerintah Kabupaten Bangkalan, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan, Ditlantas Polda Jatim melakukan pengecekan kepada calon penumpang bus di terminal Bangkalan guna meminimalisir lonjakan kasus covid-19. 

    Selain melakukan pengecekan, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas). 

    Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman mengatakan, Petugas juga melakukan pengecekan surat keterangan bebas covid-19 kepada calon penumpang dan menyediakan swab antigen untuk memastikan calon penumpang dalam keadaan non reaktif. 

    "Kita memberikan arahan dan penekanan terhadap petugas di terminal, baik polri maupun dinas perhubungan dan pengelola terminal agar setiap penumpang dilakukan pemeriksaan, terutama bisa menunjukkan surat bebas covid," ungkapnya

    Selain itu, petugas juga mewajibkan kepada penumpang untuk menggunakan masker, memberikan masker kepada calon penumpang yang tidak menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitiser di terminal. 

    "Kami mewajibkan penggunaan masker, penyediaan hand sanitiser dan tempat cuci tangan di dalam terminal," pungkas Kombes Pol. Latif Usman 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini