• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Rangka HKGB Ke - 69 Bhayangkari Polda Jatim Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

    Redaktur: Anugrah Salsabiila
    Jumat, 18 Juni 2021, 21.14.00 WIB Last Updated 2021-06-18T14:14:14Z
    masukkan script iklan disini

     


    Anggota Bhayangkari saat melakukan donor darah

    Laporan : Salsabiila

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    SURABAYA,harian7.com - Bhayangkari Polda Jatim melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-69 dan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 yang berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim, Jum'at (18/6/2021).

    Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Polri baik laki laki dan wanita, ASN, serta anggota Bhayangkari. Daftar jumlah pendonor sebanyak 161 orang, namun dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 72 orang, sedangkan 89 orang tidak dapat diambil darahnya dikarenakan tidak memenuhi syarat.

    Dilaksanakannya donor darah bertujuan untuk membantu atau mengantisipasi kekurangan stok darah PMI Surabaya dimasa pandemi covid 19 dan memudahkan masyarakat atau para pasien yang memerlukan transfusi darah khusus di wilayah Kota Surabaya.

    Akibat pandemi covid-19, secara tidak langsung mempengaruhi psikologis masyarakat untuk menunda keinginan bagi pendonor untuk menyumbangkan darahnya ke PMI.


    Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, bahwa donor darah yang dilaksanakan Bhayangkari Polda Jatim ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke - 69 dan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke - 75 sebagai wujud empati keluarga besar Polri kepada masyarakat khususnya Surabaya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

    "Kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri yaitu Polri yang Presisi dalam menyikapi antisipasi kelangkaan darah di PMI Surabaya bagi kebutuhan masyarakat ", ungkap Kombes Pol Gatot Repli Handoko.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini