Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusias Warga Desa Terima Dana Bantuan Langsung Tunai DD Termin Dua

Selasa, 22 Juni 2021 | 22.55.00 WIB Last Updated 2021-06-22T15:55:34Z

 

Warga saat menerima BLT DD Termin dua Tahun 2021

Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Ratusan warga Desa Sine, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, Jawa Timur terima bantuan dana BLT DD Termin 2, Selasa (22/6/2021).


Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Termin ke 2 tersebut diserahkan kepada warga dari 4 desa penerima di Kecamatan Sine yaitu Desa Girikerto 39 penerima, Desa Sumberejo 14 penerima, Desa Sumbersari 30 penerima, dan Desa Ngrendeng 40 penerima.


Penerima BLT DD Termin 2 ini tercatat berjumlah 123 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Masing-masing menerima Rp 300.000,- per orang langsung dari Bank Jatim.


Penerimaan bantuan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu penerima di Pendopo Desa Sumberejo meliputi Desa Sumberejo, Desa Sumbersari, Desa Girikerto, dan Desa Ngrendeng. Sedangkan penerima di Pendopo Desa Kuniran meliputi Desa Kuniran, Desa Tulakan, Desa Ketanggung, Desa Jagir, dan Desa Kauman. Serta penerima di Kantor Desa Sine meliputi Desa Sine, Desa Gendol, Desa Hargosari, Desa Pocol, Desa Wonosari, Desa Pandansari.


Turunnya bantuan disambut antusias masyarakat yang berhak menerima. Bagi mereka, uang 300 ribu setidaknya cukup membantu meringankan beban dimasa-masa sulit seperti saat ini.


Kepala Desa Ngrendeng, Joko Susanto mengatakan, dengan dikucurkanya BLT DD Termin 2 kepada warga, maka diharapkan penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.


“Saya berharap warga yang menerima BLT DD Termin 2 ini bisa memanfaatkan bantuan ini dengan bijak dan sebaik-baiknya, sehingga  bisa mengurangi beban ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Joko Susanto


Supardi (37) mengatakan, dirinya senang dengan adanya pembagian BLT DD Termin 2 ini karena bisa sangat membantu ditengah kondisi covid-19 yang belum mereda.


“Alhamdulillah dengan adanya bantuan DD (Dana Desa)  Termin 2 ini cukup membantu kami. Apalagi sekarang apa-apa sedang susah begini,” ungkap Supardi kepada awak media harian7.com.


KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapat bantuan harus hadir sebelum waktu yang ditentukan. Selain itu, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

×
Berita Terbaru Update