HEADLINE

Slider

Headline
  • Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 JATIM
    Best Viral Premium Blogger Templates
    ---

    45 KPM Terima Bantuan Langsung Tunai DD dari Desa Watualang

     

    Anton Ponijan, Kepala Desa Watualang


    Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

    Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI, harian7.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi lakukan Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 6 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 12 Desa diantaranya Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


    Adapun penerimaan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa tersebut diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (24/6/2021)


    Penyaluran BLT-DD Tahap 6 telah diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Watualang sesuai data awal adalah 46 penerima, tetapi meninggal 1 orang dan tidak memiliki ahli waris, sehingga KPM menjadi 45 penerima.


    Dari 45 KPM, masing-masing mendapatkan Rp 300.000,- yang diberikan langsung melalui Bank Jatim dan didampingi oleh petugas dari Desa Watualang.


    Kepala Desa Watualang, Anton Ponijan mengatakan, Sumber Dana Desa tersebut selain untuk pembangunan infrastruktur, juga digunakan untuk penyaluran bantuan langsung tunai.


    ”Semoga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersasar program BLT Dana Desa bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemi saat ini,” ungkap Anton Ponijan.


    Tidak lupa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan, dan social distancing.

    Posting Komentar