Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

300 Warga Desa Ketanggung Antusias Terima Vaksin Dosis Pertama

Sabtu, 26 Juni 2021 | 19.48.00 WIB Last Updated 2021-06-26T12:48:12Z

 


Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Kapolsek Sine pimpin vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Sabtu (26/6/2021).


Dalam pencegahan penyebaran covid-19, Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi menerima suntikan vaksin dosis pertama. Dalam kegiatan ini Polsek Sine bekerja sama dengan Puskesmas Sine dan berlangsung di Gedung Serbaguna Balai Desa Ketanggung, Sine.


Vaksinasi dosis pertama ini dilakukan kepada masyarakat Desa Ketanggung untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sine. Hal ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di wilayah Sine ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Sine, Iptu M.Farid Suharta dan
Kepala Puskesmas Sine, Dr. Yeni


Adapun total penerima vaksin berjumlah 300 penerima, terdiri dari Dusun Ngemplak 210 penerima, Dusun Kopenan 50 penerima, dan Dusun Krajan 40 penerima. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.


Setelah divaksin, peserta vaksin akan menerima sertifikat bukti telah di vaksin. Sertifikat ini akan diperoleh secara print dan digital.


Ketika ditemui awak media harian7.com, Kapolsek Sine, Iptu M.Farid Suharta mengatakan, dengan adanya vaksin massal yang diberikan, masyarakat Desa Ketanggung sangat antusias dan sangat di butuhkan untuk pencegahan penularan covid-19 di tengah masyarakat.


"Dengan di adakannya vaksin tersebut diharapkan masyarakat semakin aman dari covid-19 dan tetap patuh dengan protokol kesehatan dari satgas covid-19 dalam melaksanakan kegiatan sehari hari," ungkap M. Farid Suharta

×
Berita Terbaru Update