Notification

×

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Vaksinasi Tahap 2 Oleh UPT Puskesmas Sine, Begini Mekanismenya...

Senin, 26 Juli 2021 | 19.06.00 WIB Last Updated 2021-07-26T12:06:53Z

 


Laporan : Salsabiila | Kontributor Ngawi

Editor : Budi Santoso | Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Setelah menerima vaksin tahap 1, masyarakat Sine terima vaksin tahap 2 dari Dinas UPT Puskesmas Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (26/7/2021).


Giat dihadiri langsung oleh Sekcam Sine, Agung Saptono, Kapolsek Sine,  Iptu Farid Suharta, Kepala UPT Puskesmas Sine, dr. Yeni Ruswati, Kepala Desa Ketanggung, Bhabinkamtibmas Desa Ketanggung, Petugas Vaksin dari Upt Puskesmas Sine, Satgas covid-19 Desa Ketanggung, Bidan Desa, dan peserta vaksin.


Vaksin tahap 2 dilaksanakan di Kantor Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dimulai pukul 07.30 WIB sampai 13.30 WIB. Vaksin yang disiapkan oleh UPT Puskesmas Sine untuk warga Desa Ketanggung dengan jumlah sasaran sebanyak kurang lebih 300 orang.


Mekanisme yang harus dilalui peserta vaksin adalah sebagai berikut, Peserta yang hadir diarahkah oleh petugas untuk mencuci tangan dan mengambil nomor antrian, selanjutnya peserta vaksin dipanggil sesuai urutan menuju meja panitia untuk dilakukan pendaftaran dan pendataan, setelah itu dilakukan skrining oleh petugas guna mengetahui apakah peserta bisa lolos untuk vaksin atau tidak, jika lolos maka selajutnya akan langsung diarahkan untuk menerima vaksin, dan terakhir peserta diminta menunggu sekitar 30 menit guna melihat apakah ada reaksi yang ditimbulkan setelah penyuntikan vaksin.



Kapolsek Sine, Iptu Farid Suharta mengatakan, agar meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan. Tetap disiplin dalam 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.


"Semoga dengan adanya vaksinasi ini bisa mencegah meluasnya wabah Covid-19," terang Iptu Farid Suharta.


Kegiatan terpantau berjalan aman dan kondusif dengan antisipasi kerawanan dilakukan oleh pam 7 Polsek Sine yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sine, Iptu Farid Suharta.

×
Berita Terbaru Update